Jadi Model, Bupati Perdie dan Istri Pamerkan Batik Khas Murung Raya

By kabarbor - July 30, 2023 |
Post View : 341
Views
IMG-20231001-WA0010

Puruk Cahu – Bupati Perdie M. Yoseph beserta istri tampil menjadi model dalam peragaan busana pada kegiatan pagelaran dan launching Batik dan baju adat kebesaran khas Murung Raya, di GPU Tira Tangka Balang di Puruk Cahu, Minggu (30/7/2023) malam.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperkenalkan batik khas Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah.

Menggunakan pakaian batik warna kuning yang dipadu dengan sedikit campuran warna putih, Perdie beserta Ketua TP-PKK kabupaten setempat, Lynda Kristiane, berjalan di tengah kerumunan penonton yang menyaksikan kegiatan tersebut.

Tidak hanya bupati, Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor beserta seluruh Asisten Setda, Kepala Dinas, Badan, Satuan serta camat se Kabupaten tersebut juga turut tampil memperkenalkan batik khas Murung Raya

Ketua Panitia Kegiatan pagelaran dan launching Batik dan baju adat kebesaran khas Murung Raya yang juga Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Murung Raya, Sri Karyawati mengatakan, penampilan bupati serta seluruh pejabat lingkup Pemda setempat menggunakan batik khas Murung Raya yang disayembarakan sejak Maret 2023 lalu, dan sudah melalui serangkaian penilaian dari tim yang sudah ditunjuk.

“Adapun peserta sayembara untuk motif khas batik berjumlah 22 orang dengan 68 buah karya. Kemudian untuk baju adat kebesaran Murung Raya ada 13 peserta dengan dengan 42 karya, sehingga bila ditotalkan ada sebanyak 35 peserta dengan 110 buah karya,” kata Sri.

Sri menambahkan, kegiatan tersebut juga menjadi salah rangkaian untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Murung Raya ke-21 yang jatuh pada 1 Agustus nanti.

Sementara itu Bupati Murung Raya mengatakan, keterlibatan masyarakat dalam sayembara membuat batik serta baju adat kebesaran tersebut dalam rangka memberikan ruang serta kontribusi nyata untuk mereka dalam pengembangan seni & budaya di daerah.

“Pelaksanaan kegiatan sayembara motif batik & baju adat Khas Murung Raya adalah sebagai sarana bagi para seniman & pengrajin batik untuk terlibat dalam mempromosikan daya tarik kebudayaan yang unggulan di daerahnya,”ucapnya. (Mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait