Momen Hardiknas 2023, Disdikbud Mura Gelar Seminar Nasional

By kabarbor - May 2, 2023 |
Post View : 312
Views
IMG-20230524-WA0037

Puruk Cahu – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggelar Seminar Nasional dengan menghadirkan 7 narasumber, Selasa (2/5/2023).

Kegiatan diikuti sekitar 500 peserta yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang, dengan mengambil tema yang diangkat dalam seminar “Menjadi Pendidik Kreatif, Inovatif dan Inspiratif dalam mewujudkan pendidikan yang bermutu menuju Murung Raya emas 2030”.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Murung Raya Ferdinand Wijaya mengatakan, tujuan digelarnya seminar ini mewujudkan guru atau pendidik di Kabupaten Murung Raya menjadi guru yang kreatif.

Selain itu membantu menyelesaikan permasalahan di lapangan terkait proses pembelajaran serta memberikan informasi tentang perkembangan pembangunan dibidang pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Murung Raya.

Selain itu, membuka ruang dialog atau diskusi antara pemangku kepentingan dunia pendidikan dan stakeholder di lapangan.

Diketahui, adapun tujuh orang narasumber yakni Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph, perwakilan Kemendikbud RI Komalasari, anggota DPR RI Komisi VII Willy M. Yoseph, Dosen Universitas Palangkaraya Joni Bungai, Kepala BPMP Provinsi Kalimantan Tengah Tomy Haridjaya, Kepala BGP Provinsi Kalteng Ketut Sukarjaya dan terakhir Praktisi Pendidikan Netty Willy M. Yoseph,” kata Ferdinand.

Sementara itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Murung Raya Bupati Perdie M. Yoseph menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Seminar Nasional yang bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional.

Menurutnya sektor pendidikan di Kabupaten Murung Raya menjadi program prioritas utama dan sebagai ujung tombak dalam mencerdaskan anak Bangsa yang diimplementasikan dengan Program Mura Cerdas.

“Pada saat ini dunia pendidikan mengalami kemajuan dan perubahan paradigma sehingga berdampak pada meningkatnya mutu pendidikan khususnya di Daerah terutama di Kabupaten Murung Raya,” kata Perdie.

Dikatakannya, program yang diluncurkan Kemendikbud Ristek saat ini adalah merdeka belajar yang diaplikasikan melalui implementasi Kurikulum merdeka atau IKM yang diluncurkan pada Februari 2022 tentunya sangat didukung oleh Pemerintah Kabupaten Murung Raya.

“Harapan kami pada kegiatan ini agar para peserta mari bersama mewujudkan guru atau pendidik di Kabupaten Murung Raya menjadi guru kreatif, inovatif dan inspiratif untuk peningkatan mutu pendidikan di Murung Raya,” pungkas Perdie. (Mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait