Masyarakat Kecamatan Teweh Timur Sampaikan Usulan, di Antaranya Pengadaan Truk dan TPA

By kabarbor - February 16, 2023 |
Post View : 355
Views
IMG-20230217-WA0000

Muara Teweh – Dalam pelaksanaan Musrenbang RKPD di Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara (Barut) tahun 2024. Usulan tersebut disampaikan warga masyarakat melalui Pemerintah Kecamatan Teweh Timur.

Sekretaris Camat Teweh Timur sekaligus ketua panitia pelaksana Mundawan mengatakan tujuan umum dari pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan Teweh Timur yaitu untuk mendorong peran serta masyarakat dalam merumuskan suatu program pembangunan serta untuk pengambilan keputusan bersama denganpemerintah dalam rangka penyusunan perencanaan pembangunan tahunan di tingkat Kecamatan.

“Hasil yang diharapkan pada Musrenbang adanya rumusan daftar prioritas pembangunan, mengkonfirmasi program dan kegiatan yang telah disepakati masyarakat kepada pemerintah dan adanya berita acara,” kata Sekcam Teweh Timur Mundawan.

Dikatakan Sekcam Teweh Timur, salah satu usulan warga di bidang kebersihan lingkungan adalah pengadaan truk sampah dan pembangunan tempat pembuangan akhir (TPA) yang tertulis dalam usulan Musrenbang RKPD Kecamatan Teweh Timur tahun 2024, Kamis (16/2/2023).

Usulan tersebut kata dia merupakan sasaran dibidang kebersihan lingkungan untuk mewujudkan keindahan dan kebersihan kota di wilayah Kecamatan Teweh Timur dengan hasil yang diharapkan agar masyarakat tidak buang sampah sembarang dan memiliki kebiasaan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Kegiatan Musrenbang RKPD dipusatkan dihalaman Kantor Kecamatan Desa Benangin yang dibuka Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara H Gazali.

Pada saat membacakan sambutan Bupati, H Gozali mengatakan bahwa dalam rencana pembangunan daerah tahun 2024-2026, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) menjadi pedoman penjabat Bupati untuk menjalankan program pembangunan di Barito Utara sesudah kepemimpinan Bupati dan Wabup berakhir pada September tahun 2023.

Kegiatan Musrenbang dirangkai juga dengan pemberian Vitamin A kepada balita, penyerahan bantuan bidang kesehatan serta peninjauan pada stand UMKM masyarakat kecamatan Teweh Timur.

Dalam pelaksanaan Musrenbang RKPD tersebut dihadiri anggota DPRD Dapil Kecamatan Teweh Timur, kepala perangkat daerah/pejabat teknis, 12 Kepala Desa beserta BPBD, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta beberapa pimpinan perusahan yang beraktivitas di wilayah Kecamatan Teweh Timur.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait