Masuki Purna Tugas, Kadis Kesehatan Barito Utara Sertijab

By kabarbor - May 31, 2023 |
Post View : 354
Views
IMG-20230531-WA0008

Muara Teweh – Memasuki purna tugas, pada 1 Juni 2023, Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara Drs H Hajranoor melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) di aula Dinas Kesehatan setempat, Rabu (31/5/2023).

Serah terima jabatan Kadis Kesehatan ini dihadiri Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Asisten I Everedy Noor, Asisten II H Gazali, Kepala Badan KPSDM Hj Sri Hartati, Direktur Rumah Sakit Muara Teweh, Sekretaris Dinas Kesehatan Pahriadi serta Kepala Bidang lingkup Dinas Kesehatan dan undangan lainnya.

“Pada tanggal 1 Juni 2023, Drs H Hajranoor akan memasuki masa purna tugas. Masa purna tugas adalah fase dimana kita akan bebas, dalam artian berkecukupan, bahagia, aktif dan sehat. Kita sadar setiap orang pensiun pasti kehilangan lima hal yaitu kekuasaan, pendapatan, pekerjaan, fasilitas dan citra,” kata Wabup membacakan sambutan tertulis Bupati H Nadalsyah.

Disisi lain kata Sugianto Panala Putra kita masih memiliki modal pensiun berupa asset, kebebasan, waktu, jaringan dan diri kita sebagai pribadi yang berkarakter dan berpengalaman. Selain itu, purna tugas atau pensiun bukan akhir dari sebuah kehidupan, namun merupakan awal dari kehidupan baru yang memiliki kebebasan, peluang dan harapan yang lebih mulia.

“Atas nama pribadi, keluarga serta Pemkab Barito Utara, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada saudara Drs H Hajranoor atas pengabdian dan loyalitas yang telah saudara berikan selama ini, terutama selama menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan dilingkungan birokrasi Pemkab Barito Utara,” kata Sugianto Panala Putra.

Wabup juga menyampaikan permohonan maaf apabila ada kekurangan, kehilapan dan kesalahan selama memimpin jalannya pemerintahan. “Kami berharap jalinan silaturahim tetap berjalan dengan baik dan selalu berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Barito Utara,” imbuhnya.

Pastinya kata dia, segala apa yang telah di sumbangkan selama bertugas baik berupa tenaga, pikiran, ide, sampai-sampai kadang kala meninggalkan keluarga, demi melaksanakan tugas yang diemban, tentu Allah SWT akan memberikan pahala yang setimpal, atas amal bakti yang telah saudara berikan sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat.

Setiap masa yang datang, tentu ada pula masa untuk pergi. Namun yang menjadi kenangan adalah nama baik yang diikuti oleh perbuatan baik dan bermamfaat bagi orang banyak, terutama bagi bagsa dan negara.

“Untuk itu terus lah mengamalkan B5 yaitu bersyukur, berpikir positif, berkiprah, berbuat baik untuk pengabdian kepada masyarakat dan beribadah makin meningkat agar hidup terarah dan berkah,” pungkasnya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait