Lima Pejabat Eselon II Barito Utara Ikuti PKN Tingkat II Angkatan III Tahun 2024

By kabarbor - February 21, 2024 |
Post View : 382
Views
IMG-20240222-WA0001

Jakarta – Sebanyak 5 (lima) pejabat eselon II dilingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) mengikuti Pelatoihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat II Angkatan III tahun 2024 di ruang Auditorium Gedung F Lantai IV BPSDM Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Rabu (21/2/2024).

PKN tingkat II angkatan III tahun 2024 tersebut diikuti oleh peserta sebanyak 60 peserta terdiri dari utusan 2 (dua) Provinsi dan 12 kabupaten/kota.

Dari Kabupaten Barito Utara yakni Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Barito Utara Ajirni, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Barito Utara Gazali, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Drs H Ardian, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Barito Utara Dewi Handayani, dan Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Barito Utara Agus Siswadi.

Dalam kegiatan pembukaan PKN tingkat II angkatan III tahun 2024 tersebut juga dihadiri Penjabat Bupati Barito Utara Drs Muhlis. PKN tingkat II angkatan III tahun 2024 mengusung tema “Sinergi Penyelenggaraan Pemerintahan Untuk Mendukung Transformasi Indonesia Menuju Indonesia Emas”.

Sekretaris Jenderal Kemendagri Dr H Suhajar Diantoro, M.Si membuka kegiatan tersebut dan dihadiri Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi Lembaga Administrasi Negara bersama seluruh Gubernur, Bupati dan Sekda Kabupaten/Kota pengirim peserta.

Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro dalam sambutannya mengatakan pada dasarnya ide reformasi birokrasi diinisiasi oleh pengembangan kompetensi dimana peserta pelatihan dituntut untuk mampu mendobrak kebiasaan-kebiasaan lama melalui inovasi-inovasi yang dibuatnya dalam rangka memperbaiki tata kelola pelayanan di instansinya.

“Untuk itu Lembaga Administrasi Negara mendorong setiap penyelenggara pelatihan untuk mengambil langkah strategis, sehingga dampaknya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia,” kata dia.

Dikatakannya, pelayanan bisa efektif bila didukung dengan perkembangan SDM dan revolusi digital, mentransformasi organisasi pemerintahan menjadi organisasi yang beorientasi pelayanan menyesuaikan kemajuan teknologi yang ditambah dengan kecerdasan buatan. Dan diharapkan kegiatan ini bisa mengembangkan talenta pemimpin di daerah.

Sementara Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis seusai acara mengatakan, bahwa kedatangan dirinya selain memenuhi undangan pembukaan kegiatan ini, juga untuk memberikan dukungan dan semangat kepada peserta PKN tingkat II angkatan III dari Kabupaten Barito Utara.

“Kedatangan saya selain memenuhi undangan, tentu untuk memberikan dukungan dan semangat kepada teman-teman peserta dari Kabupaten Barito Utara, dengan harapan melalui kegiatan ini teman-teman yang mengikuti nantinya mampu berinovasi dalam rangka memperbaiki tata kelola pelayanan di instansinya dengan menyesuaikan kemajuan teknologi dan terus meningkatkan perkembangan SDM sehingga membawa dampak yang lebih baik dan efektif untuk pembangunan khususnya di kabupaten Barito Utara.” Kata Pj Bupati Muhlis.

Sebelumnya, Pj Sekda Barito Utara Jufriansyah juga menghadiri pembukaan PKN tingkat II angkatan II di aula BPSDM Provinsi Jawa Timur, Graha Dwi Praja Surabaya, Selasa (20/2/2024).

Dalam kegiatan tersebut diikuti peserta dari Kabupaten Barito Utara sebanyak 3 (tiga) orang yakni Inspektur Barito Utara H Rakhmat Muratni, Kepala BappedaLitbang Barito Utara, Edy Kesumajaya, dan Kepala BKPSDM Barito Utara Hj Sri Hartati.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait