Komunikasi Dalam Keluarga Cara Tepat Atasi Kenakalan Remaja

By kabarbor - April 27, 2022 |
Post View : 319
Views
IMG-20220428-WA0003

MUARA TEWEH-Peran orang tua dalam kenakalan remaja yang perlu dilakukan adalah komunikasi dan pola asuh yang tepat, hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa, Danramil 1013-10 /Tanah Siang Kabupaten Murung Raya, Letnan Satu Edi Sugianto.

Ungkapan tersebut dipaparkannya pada kegiatan Sosialisasi Peningkatan Ketenteraman Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan Keamanan Lingkungan serta Pencegahan Covid 19 Kab. Murung Raya bertempat di Kantor Desa Mangkulisoi Kec. Tanah Siang Kab. Murung Raya. Rabu (27/04/2022) kemarin.

Kenakalan Remaja diawali dengan puberitas yaitu peralihan dari anak-anak menjadi dewasa, ditandai dengan matangnya organ reproduksi (pada perempuan umur 8-13 tahun dan Laki² pada umur 9-14 tahun)..

Biasanya kenakalan remaja yang umum sering dilakukan diantaranya Miras, merokok, tawuran, balapan di jalan, menikah diusia dini mengakibatkan aborsi..

Beberapa tindakan kenakalan remaja yang sering terjadi di masyarakat tersebut, menunjukkan bahwa remaja merupakan usia yang perlu diperhatikan, sebab di usia remaja adalah masa peralihan dimana anak beranjak menuju dewasa.

Tentu pada masa ini akan muncul berbagai perubahan yang mengharuskan setiap anak beradaptasi dengan baik, sehingga anak-anak perlu mendapatkan pendampingan dan pengawasan yang baik oleh orang tua, guru, juga masyarakat.”ungkap Danramil.

“Kurangnya kasih sayang orang tua juga mempengaruhi fisikis prilaku perubahan anak, sehinga timbulnya pemikiran mencari hiburan diluar rumah yang tidak baik dalam pembentukan karakter anak.”kata Lettu Edi Sugianto..

Kegiatan dihadiri oleh Ketua pelaksana Sosialisasi Kasi Trantib Kecamatan Tanah Siang Manier Banjarnahor, Kades Ulong Soloi Yuhanis Udak, Ketua BPD Mangkalisoi, Danramil 1013-10/Tanah Siang diwakili Babinsa, Kapolsek Tanah Siang Ipda R Simanjuntak, Perangkat Desa Mangkalisoi dan Anggota BPD Mangkulisoi, Ketua RT Desa Mangkulisoi, Karang Taruna Desa Mangkulisoi, dan undangan yang hadir 30 orang… (red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait