Ketua F-PD DPRD Harapkan dengan berdirinya PKS dapat tingkatkan perekonomian masyarakat

By kabarbor - September 15, 2023 |
Post View : 359
Views
IMG-20230915-WA0012

Muara Teweh – Pada Senin tanggal 11 September 2023 lalu, Bupati Barito Utara H Nadalsyah melakukan peletakan batu pertama pembangunan pabrik kelapa sawit atau PKS, PT Muara Teweh Agro Jaya Utama (MAJU) di Desa Bintang Ninggi II Kecamatan teweh Selatan, Senin (11/9/2023) lalu mendapat apresiasi dan penghargaan dari Ketua Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPRD Barito Utara H Surianor SE.

Ketua Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) H Surianor mengharapkan nantinya dengan berdirinya pabrik kelapa swait di wilayah Desa Bintang Ninggi I Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah setempat.

“Dengan berdirinya pabrik kelapa sawit nantinya diharapkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Barito Utara khususnya di desa sekitar pabrik kelapa sawit terus meningkat,” kata H Surianor, Jumat (15/9/2023) di Muara Teweh.

Selain itu kata H Surian panggilan akrabnya, dengan dimulainya pembangunan pabrik kelapa sawit ini nantinya diharapkan mampu menjadi sarana penampung bagi para petani kelapa sawit di daerah ini untuk bisa mengolah hasil panen kelapa sawit di pabrik PT MAJU, sehingga roda perekonomian di daerah ini akan semakin tumbuh pesat.

Dan juga kata dia jika tiba pada saatnya nanti, apabila pabrik pengolah kelapa sawit PT Muara Teweh Agro Jaya Utama (MAJU) ini telah selesai proses pembangunannya juga diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi warga masyarakat lokal di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Kabupaten Barito Utara memiliki 8.300 Km2, dan berdasarkan data Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020 luasan perkebunan sawit mencapai 2.708,26 Km2 atau sekitar 32,63 persen dari luas wilayah Kabupaten Barito Utara adalah perkebunan kelapa sawit.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait