Karang Taruna Barito Utara Berperan Dalam Pembangunan

By kabarbor - January 3, 2023 |
Post View : 237
Views
IMG-20230101-WA0008

Muara Teweh – Karang Taruna yang merupakan organisasi sosial wadah pengembangan generasi muda dan organisasi yang dilandasi nilai-nilai kearifan budaya setempat, pengetahuan serta kesadaran dan tanggung jawab sosial melaksanakan Temu Karya ke-V yang dilaksanakan di halaman Sekretariat Karang Taruna Jl. Pramuka Muara Teweh ( 31/ 12).

Kegiatan yang dibuka Kepala Dinas Sosial Eveready Noor,SE selaku Pembina Fungsional Karang Taruna menyatakan mendukung kegiatan Karang taruna sesuai dengan program dan AD- ART yang telah disusun dalam rangka mendukung pembangunan di kabupaten Barito Utara.

Pada saat ini program karang Taruna sudah dijalankan meliputi pemberdayaan generasi muda, kegiatan sosial kemasyarakatan, olah raga serta membantu peningkatan ekonomi kreatif. Karang Taruna Barito Utara terbentuk di Kecamatan, kelurahan dan desa. Dengan didukung Pemerintah serta organisasi kemasyarakatan peduli bencana kegiatan rill Karang Taruna Barito Utara sudah berperan dalam menggalang dana membantu bencana alam baik di daerah maupun lintas provinsi di Indonesia.

Kadis SOSPMD juga menambahkan Kantor sekretariat yang akan diresmikan Bapak Bupati H. Nadalsyah pada Bulan Januari 2023 nanti dijadikan tempat untuk koordinasi, konsolidasi pemuda dalam rangka mendukung program pengembangan baik keorganisasian, pembinaan maupun ekonomi kreatif pemuda.
“Sekretariat ini juga dijadikan tempat adu ide, gagasan dan argumen dalam mendukung pembangunan” ungkap Eveready.

Edy Rustian , SE Ketua Penanggung Jawab Pelaksanaan Harian Kalimantan Tengah Karang Taruna memberikan penghargaan dan apresiasi yang besar kepada Karang Taruna Barito Utara karena merupakan salah satu Karang Taruna yang paling aktif di Provinsi Kalimantan Tengah.
” Anggota Karang taruna terhimpun dari berbagai lapisan masyarakat yang mana mereka adalah orang orang hebat dari berbagai profesi dan organisasi sosial mempunyai sumber daya manusia yang handal itu pasti akan menjadi memiliki porsi tersendiri di setiap organisasi,”

Temu karya adalah sarana konsultasi lima tahunan yang memang menjadi amanah anggaran dasar rumah tangga untuk memilih kepengurusan baru
“saya berharap kegiatan ini menjadi sarana konsolidasi yang mampu merangkum mengkristalisasi pokok-pokok pikiran anak-anak muda teman-teman saya generasi-generasi penerus yang ada di kabupaten Barito Utara pokok-pokok pikiran inilah nanti yang akan disumbangkan untuk pembangunan Barito Utara ke depan untuk disumbangkan kepada pembangunan Kalimantan Tengah ke depan dan bagi Indonesia,” ucapnya

Akhmad Gunadi Nadalsyah Ketua Majelis Pertimbangan dan Pengurus Karang Taruna (MPKT) mengucapkan terima kepada seluruh undangan yang berkenan hadir pada kegiatan ini.
Temu Karya merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi di tingkat kabupaten dan diselenggarakan lima tahun sekali untuk membentuk kepengurusan masa Bhakti 2023-2028.
Tema kegiatan kali ini dikatakan Akhmad Gunadi adalah Mewujudkan Generasi Muda Barito Utara yang Inovatif dan kreatif.

Selanjutnya Ketua MPKT berkesempatan melantik pengurus Karang Taruna Sub Unit RT 29, 30 Kelurahan Melayu ,Wonorejo.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait