Kadisdik : Promosikan SMPN 2 Semaksimal Mungkin, Sehingga Kepercayaan dari Orang Tua Siswa

By kabarbor - February 22, 2023 |
Post View : 439
Views
IMG-20230223-WA0001

Muara Teweh – SMPN 2 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 44 tahun yang diperingati setiap tanggal 17 Februari. Berbagai lomba dan kegiatan digelar dalam arangka memperingati HUT SMPN 2 Muara Teweh ini. Kegiaan dan lomba selama tiga hari, dari 20-22 Februari 2023.,

Adapun perlombaan yang digelar yaitu cerdas cermat, fashion show yang diikuti oleh SD/MI sederajat. Sedangkan lomba antar kelas yaitu lomba pidato Bahasa Inggris, menyanyi vokal solo, dan lomba menghias kue ulang tahun SMPN 2 Muara Teweh, serta gelar bazar antar kelas.

Dalam kegiatan fashion Show dikuti oleh sebanyak 37 peserta dari 15 sekolah, dan cerdas cermat 31 regu dari 18 sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara (Kadisdik Barut) Drs H Ardian pada saat menghadiri rangkaian acara HUT SMPN 2 Muara Teweh mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah SMPN 2 Muara Teweh yang baru dapat mewujudkan SMPN 2 Muara Teweh kembali ke masa jayanya.

“Kami berharap promosikan SMPN 2 Muara Teweh semaksimal mungkin, sehingga mendapat kepercayaan orang tua siswa. Tetap bina kerja sama di antara guru dan anak didik,” kata Ardian dalam sambutannya, Rabu (22/2/2023).

Sementara Kepala SMPN 2 Muara Teweh, Hanil juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara yang sudah memberikan kepercayaan untuk memimpin SMPN 2 Muara Teweh.

“Semoga kepercayaan ini dapat saya laksanakan dengan maksimal serta mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak sehingga terlaksananya kegiatan hari ini. Semoga ada hikmah yang dapat diambil untuk dunia pendiidkan di kabupaten Barito Utara pada umumnya dan kemajuan pendidikan SMPN 2 Muara Teweh khususnya,” ujar Hanil.

Ditempat yang sama, Ketua Komite SMPN 2 Muara Teweh, Sukowati menyampaikan ucapan HUT SMPN 2 Muara Teweh ke 44 tahun 2023. “Tahun ini bukan hanya momentum untuk mengingat masa lalu, tetapi juga bagaimana hari ini menjadi pijakan kita untuk berkembang ke arah lebih baik,” kata Sukowati yang juga merupakan alumni SMPN 2 Muara Teweh ini.

Menurut dia, SMPN 2 Muara Teweh memiliki fasilitas yang baik, guru–guru yang berkompeten, sumber daya luar biasa. Ditambah dukungan pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan Barito Utara.

“Kami berharap kiranya dengan dukungan semua pihak maka seluruh peserta didik dapat mengikuti pembelajaran dengan aman, nyaman dan lancar yang didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai,” kata Sukowati.

Di usia yang ke 44 dia mengatakan, sudah begitu banyak prestasi yang diraih oleh SMPN 2 Muara Teweh di bidang akademik maupun non akademik.

“Sebagai ketua komite sekaligus alumni, saya merasa bangga atas prestasi SMPN 2 Muara Teweh. Mudah-mudahan di masa yang akan datang lulusan SMPN 2 Muara Teweh lebih banyak lagi yang menoreh prestasi cemerlang yang dapat mengharumkan nama sekolah,” tambahnya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait