Kabupaten Barito Utara Juara I pada FSQI ke IX Tingkat Kalteng

By kabarbor - October 25, 2022 |
Post View : 241
Views
291073C2-CBE8-4382-B7E7-CFA2543C4993

Muara Teweh – Dalam kegiatan Festival Seni Qasidah Indonesia (FSQI) ke IX tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya tahun 2022, Kabupaten Barito Utara keluar sebagai juara I pada kegiatan tersebut.

Kabupaten Barito Utara meraih juara umum pada FSQI ke IX tersebut diaraih dari cabang lomba, juara I Bintang Vocalis Dewasa Putera, juara I Pop Religi Puteri, Juara 2 Bintang Vocalis Anak-anak dan Juara 3 Bintang Vocalis Dewasa Putera dengan 14 point mengungguli 13 Kabupaten/kota lainnya.

Sekretaris Umum (Sekum) LASQI Barito Utara Supian mengatakan pada perhelatan Akbar Festival Seni dan Qasidah Indonesia ke IX tingkat Provinsi Kalimantan Tengan Tahun 2022 ini dilaksanakan di Palangka Raya, tepatnya di BallRoom Swisbell Hotel Danum Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya dengan Keputusan Akhir Dewan Juri yang menghantarkan Kabupaten Barito Utara menjadi Juara I pada perhelatan tersebut.

“Diantara tujuan FSQI ialah menjaga dan meningkatkan kecintaan seni islami, rasa cinta itu diungkapkan melalui seni qasidah, cinta kepada Allah SWT, cinta kepada Rasul SAW, cinta kepada agama, cinta kepada orang tua, cinta kepada sesama manusia, cinta kepada masyarakat, cinta kepada lingkungan cinta kepada tanah air dan negara,” kata Sekretaris Umum LASQI Barito Utara H Supian.

Selanjutnya para juara I ini akan mewakili Provinsi Kalimantan Tengan pada ajang Festival Seni dan Qasidah Tingkat Nasional Tahun 2022 pada tanggal 16-20 November 2022 di Kota Karawang Jawa Barat.

Sebelumnya, Wakil Bupati Barito Utara (Wabup Barut) Sugianto Panala Putra melepas peserta Festival Seni Qasidah Indonesia IX Tahun 2022 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Palangka Raya, di rumah jabatan Bupati, Selasa (25/10/2022).

Pelepasan peserta FSQ dihadiri Sekretaris Daerah Drs Muhlis , Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Kementerian Agama Barut H Abdul Majid Rahimi, serta undangan lainnya.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah melalui Wakil Bupati Sugianto Panala Putra saat melepas mengatakan pada hari ini tanggal 25 Oktober 2022 kontingen kafilah festival Seni dan Qasidah Kabupaten Barito Utara dalam rangka mengikuti Festival Seni dan Qasidah ke IX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022 dengan ini saya nyatakan secara resmi di lepas,” ucap Wakil Bupati Sugianto Panala Putra.

“Semoga peserta Seni dan Qasidah Barito Utara mendapat berkah, keselamatan, kesehatan dan memperoleh hasil yang maksimal, Aamiin,” tukasnya.

Peserta FSQ Barito Utara berjumlah 30 orang terdiri dari 10 orang peserta bintang yang terbagi 2 kategori diantaranya yakni Vokalis dan Pop religi. Kategori bintang vokalis diikuti oleh peserta dewasa, remaja dan anak-anak sedangkan kategori Pop Religi di ikuti oleh anak-anak dan remaja.

Selain peserta festival pendamping yang ikut serta sebanyak 5 orang dan unsur pengurus 11 dan orang tua peserta sebanyak 9 orang. Kegiatan FSQ ke IX di Palangka Raya akan dimulai dari tanggal 26 sampai dengan 29 November 2022 dengan ketua rombongan di percayakan kepada H Supriadi.(ard)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait