Inisiatif Mitra Praja untuk para pelajar melanjutkan pendidikan

By kabarbor - February 23, 2023 |
Post View : 330
Views
IMG-20230225-WA0008

Muara Teweh – Anak adalah harapan bangsa yang bisa menjadi pemimpin dan penerus pembangunan dimasa yang akan datang, ungkapan tersebut sering kita dengar namun tidak sedikit anak yang berprestasi tidak bisa melanjutkan pendidikan karena keterbatasan biaya.

Hal tersebut dikatakan Camat Lahei Barat Adi Suwarman saat kegiatan Musrenbang Kecamatan Lahei Barat, pada Kamis (23/2/2023).

Camat Lahei Barat Adi Suherman menggagas inisiatif tersebut dalam arangka membentuk Kakak Asuh yang tergabung dalam Mitra Praja Kecamatan Lahei Barat.

Salah satu perannya menurut Camat Lahei Barat membina generasi muda dan memberikan bantuan atau stimulus kepada para siswa dan siswi kurang mampu berprestasi di bidang pendidikan.

Camat Lahei Barat juga berharap dengan adanya program ini bisa disupport oleh pihak ketiga untuk bersama-sama memikirkan kemajuan anak bangsa yang sama-sama kita cintai ini agar mereka dapat terus dan bisa melaksanakan pendidikan serta dapat menggapai cita citanya.

“Insya Allah kami akan amanah dalam menyalurkan apabila ada titipan dari perusahaan untuk Support Program Kaka Asuh Mitra Praja ini,” kata Camat Lahei Barat Adi Suwarman.

Lebih lanjut Adi Suwarman mengatakan program ini juga terbuka untuk semua pihak untuk terlibat, baik itu Kepala Desa atau aparat kecamatan, maupun pihak pihak lain yg memiliki kesamaan pemikiran untuk mencerdaskan generasi Bangsa.

Wakil Bupati Sugiarto Pananala beserta Ketua DPRD Hj Mery Rukaini usai membuka Musrenbang berkesempatan menyerahkan bantuan stimulan dari Mitra Praja kepada pelajar yang membutuhkan.

“Saya mewakili Bupati Barito Utara Bapak H Nadalsyah, pemerintah kabupaten memberikan apresiasi atas inisiatif atau terobosan yang digagas camat beserta jajarannya semoga niat baik ini bisa didukung semua pihak baik pemerintah desa dan duni usaha yang berinvestasi di wilayah Lahei Barat,” kata Wakil Bupati Sugianto Panala Putra.

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra juga berharap sepakat untuk membantu pengembangan generasi muda sesuai dengan tugas, fungsi dan peran kita masing masing agar masyarakat kita menjadi generasi yang cerdas dan berakhlak mulia.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait