Gubernur Kalteng Tutup FBIM tahun 2024, Barito Utara Juara Umum FBIM

By kabarbor - May 24, 2024 |
Post View : 425
Views
IMG-20240525-WA0005

Muara Teweh – Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara resmi ditutup oleh Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran, Jumat (24/5/2024) malam di halaman Indoor Serbaguna Jalan Cilik Riwut KM 5 Palangka Raya. Perhelatan akbar yang digelar selama 7 hari tersebut ditutup ceremony-nya menghadirkan grup Dewa 19 dengan dua vokalisnya Ello dan Virzha.

Dalam pelaksanaan kegiatan Festival Budaya Isen Mulang tahun 2024 tersebut, Kabupaten Barito Utara keluar sebagai juara umum setelah memperoleh 9 medali emas, 6 medali perak dan 3 medali perunggu dari 26 cabang lomba yang diikuti kontingen Barito Utara.

Hadiah dan piala bergilir diserahkan langsung oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran kepada Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis didampingi Ketua TP PKK Barito Utara ibu Marsiana Muhlis serta Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Wakil Gubernur H Edy Pratowo dan Nunu Andriani Edy Pratowo, Sekretaris Daerah H Nuryakin dan Anitha Nuryakin serta Ketua Umum DAD dan juga anggota DPR RI Agustiar Sabran.

Dalam sambutannya H Sugianto Sabran mengatakan rasa syukur dan terima kasih kepada panitia dan juga kepada masyarakat Kalimantan Tengah yang mendukung kegiatan FBIM.

“Malam yang luar biasa, terima kasih kepada panitia penyelenggara dan juga kepada masyarakat Kalimantan Tengah dan juga kepada para peserta FBIM tahun 2024,” kata Gubernur di hadapan ribuan masyarakat yang hadir di Kompleks Stadion Tuah Pahoe, Jalan Tjilik Riwut KM 5 Palangka Raya, Jumat (24/5/2024) malam.

Dia juga menyampaikan, mudah-mudahan kegiatan ini terus terus ditingkatkan. Dan diharapkan kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah untuk lebih giat lagi mempersiapkan banyak hal untuk keikutsertaan dalam acara seperti FBIM.

“Kabupaten untuk lebih giat dalam rangka mengikuti FBIM. Ada anggaran hibah bagi kabupaten yang juara umum,” tegas Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran.

Kabupaten Barito Utara keluar sebagai juara umum memperoleh 9 medali emas dari berbagai cabang lomba. Selain itu juga mendapat uang sebesar Rp 100 juta. Dan mendapat anggaran hibah sebesar Rp 25 Milyar dan piala bergilir.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait