GMPI Barito Utara Gelar Seminar “Saat Kamu Terjebak Dalam Kondisi Krisis”

By kabarbor - August 26, 2023 |
Post View : 412
Views
IMG-20230826-WA0001

Muara Teweh – Gerakan Muda Pembangunan Indonesia Kabupaten Barito Utara (GMPI Barut) menggelar kegiatan Semina Gerakan Muda Pembangunan Indonesia Untuk Pemuda Hebat Barito Utara, dengan Tema “Saat Kamu Terjebak Dalam Kondisi Krisis” di aula BappedaLitbang, Sabtu (26/8/2023).

Dalam kegiatan seminar tersebut dihadiri Sekretaris Dinas Budparpora, mewakili Kaban KesbangPol, Ketua GMPI Barito Utara Ariel Rakhmadan, Sekretaris GMPI Herlia Rahmawati, perwakilan OKP, pelajar SMK, SMAN, MAN, Politeknik Muara Teweh dan undangan lainnya. Dan narasumber Psikolog Lintang Aulia Utami dari Banjarmasin serta mederator Arief Racmani.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita bisa berkumpul disini dalam rangka mengikuti Seminar Gerakan Muda Pembangunan Indonesia Untuk Pemuda Hebat Barito Utara, dengan Tema “Saat Kamu Terjebak Dalam Kondisi Krisis,” kata Ketua GMPI Ariel.

Dirinya juga mengharapkan seminar yang diadakan pada hari ini bisa bermanfaat bagi kita semua yang hadir disini. Dan diharapkan juga dapat bermanfaat bagi kita semua serta bisa mendapatkan ilmu dari dari nara sumber dalam kegiatan seminar ini.

“Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirahim, kegiatan Seminar Pembangunan Indonesia Kabupaten Barito Utara (GMPI Barut) menggelar kegiatan Semina Gerakan Muda Pembangunan Indonesia Untuk Pemuda Hebat Barito Utara, dengan Tema “Saat Kamu Terjebak Dalam Kondisi Krisis, secara resmi dibuka,” kata Ariel.

Sebelumnya, Ketua panitia yang juga Sekretaris GMPI Barito Utara Herlia Rahmawati mengatakan seminar yang diadakan ini bertujuan agar teman-teman dapat lebih aware terhadap dirinya dan memiliki gambaran jelas tentang tujuan hidup.

“Kita pasti pernah mengalami kondisi kritis, secara umum mungkin kita merasa galau, cemas, khawatir atau tertekan akan keputusan keputusan besar pada kehidupan kita,” kata Herlia Rahmawati.

Dirinya juga berharap dengan adanya seminar ini kedepannya teman-teman memiliki sikap positif dari proses pengenalan diri dan membentuk pandangan hidup yang sesuai dengan nilai spiritual dan dapat memaknai kegagalan dengan positif.

“Untuk itu nanti akan lebih dikupas lebih dalam sama nara sumber kita dalam kegiatan seminar ini bersama Psikolog Lintang Aulia Utami. Diharapkan para peserta dapat menyimak dan dapat memaknai apa yang disampaikan oleh nara sumber nanti,” kata Herlia Rahmawati.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait