DP3A DALDUKKB Mura Syukuran Penerimaan Penghargaan 6 Award

By kabarbor - March 9, 2023 |
Post View : 318
Views
IMG-20230320-WA0019

Puruk Cahu – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A DALDUKKB) Kabupaten Murung Raya gelar Syukuran Penerimaan Penghargaan 6 Award yang diberikan oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah dan BKKBN Pusat kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya melalui Dinas DP3A DALDUKKB.

Acara tersebut berlangsung di aula Gedung B kantor Bupati Murung Raya (Mura), Kamis (9/3/2023). Hadir dalam kesempatan ini Wakil Bupati (Wabup) Mura Rejikinoor, Sekda Mura Hermon, Wakapolres Mura Kompol Muzakkir Muchlis, Asisten II Setda Mura Ferry Hardi, Ketua TP-PKK Kab.Mura Lynda Kristiane yang juga selaku Plt. Kepala Dinas P3A DALDUKKB dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Mura.

“Kami bersyukur dari Pemerintah Kabupaten Murung Raya dari 12 kategori penghargaan dari BKKBN Provinsi/ Pusat, kita meraih 6 penghargaan,” tutur Plt. Kepala Dinas P3A DALDUKKB Lynda Kristiane.

Ia mengatakan, ini merupakan rasa syukur yang luar biasa karena ini adalah kerja sama tim dan dukungan semua stakeholder, sehingga bisa meraih penghargaan. Ini jadi harapan kami kedepan bahwa dengan adanya penghargaan ini agar memacu semangat kita, agar kita bisa berkarya di segala bidang terutama kususnya untuk meningkatkan kesejahteraan masarakat di Kabupaten Murung Raya juga dalam hal pencegahan serta penurunan angka stunting.

Istri orang nomor satu di Bumi Tana Malai Tolung Lingu ini juga berharap terus dukungan dari berbagai stakeholder, agar apa yang menjadi program kedepan tercapai optimal, sehingga Kabupaten Murung Raya menjadi Kabupaten yang berjaya dalam setiap kegiatan, terutama untuk mensejahterakan masyarakat.

Dalam sambutannya Wabup Mura Rejikinoor menyampaikan, “tentu pada hari ini kita patut bangga, dengan adanya pengahargaan tersebut sehingga memberikan semangat dan motivasi untuk kita semua lebih baik lagi untuk kepntingan masyarakat”.

Rejikinoor menambahkan, 6 penghargaan ini adalah salah satu bentuk keberhasilan, kerja yang maksimal dalam menyukseskan program-program Bangga Kencana dan program lainnya.

Adapun 6 piagam penghargaan yang didapat Pemkab Mura:
1. Pembentukan & fasilitasi pembinaa DASHAT di kampung keluarga berkualitas.
2. Kabupaten dengan capaian pemutakhiran pendataan keluarga tahun 2022 tertinggi.
3. SSK Paripurna (SMPN 2 Tanah Siang).
4. Serapan BOKB Th.2022 tertinggi (85,5%).
5. Best parctice Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting.
6. Cakupan verifikasi dan validasi data keluarga beresiko stunting tertinggi. (mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait