Dinas PUPR Barito Utara akan segera tangani jalan rusak menuju Desa Liju

By kabarbor - February 3, 2023 |
Post View : 371
Views
IMG-20230203-WA0024

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) setempat akan segera melakukan penanganan 4 titik kerusakan jalan menuju Desa Liju Kecamatan Teweh Timur.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara, M Topik Topik mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan persiapan untuk penanganan jalan yang rusak di beberapa ruas titik jalan menuju Desa Liju tersebut.

“Selain faktor cuaca, penyebab rusaknya jalan juga karena kondisi jalan kita masih belum merata semuanya dalam kondisi baik, terlebih masih banyak ruas jalan kita yang berstatus tanah dan timbunan, sehingga kondisi demikian sangat berpengaruh dengan keadaan seperti curah hujan, dan intensitas pengguna jalan,” kata Kadis PUPR M Iman Topik.

Ia juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten melalui arahan Bapak Bupati H Nadalsyah bahwa tahun ini ada penetapan anggaran dari dana DAK APBN untuk pekerjaan ruas jalan dari KM 34 sampai menuju simpang Benangin.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini jalan yang rusak bisa teratasi. Karena alat berat kita saat ini berada di Desa Lemo persiapan perbaikan jalan Lemo. Dimana saat ini cuaca sering turun hujan. Dan kami sendiri dalam perbaikan jalan tersebut juga membutuhkan waktu. Jalan tersebut, selalu kami lakukan perawatan dan tidak dibiarkan rusak,” kata Iman Topik.

Topik juga mengharapkan agar warga masyarakat pengguna jalan, baik yang menggunakan truk pengangkut barang dan lainnya agar bisa maklum dan bersabar karena kerusakan jalan tersebut akibat curah hujan di daerah Barito Utara ini cukup tinggi.

“Kerusakan jalan tersebut akibat curah hujan di daerah kita ini cukup tinggi dan dimohon kepada para pengguna jalan khususnya yang menggunakan kendaraan roda enam (bermuatan barang-barang) itu agar bisa bekerjasama dengan kami dan bisa menyesuaikan dengan keadaan jalan,” pungkasnya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait