Camat Teweh Selatan Tinjau Lahan Padi Poktan Maju Mufakat Desa Bintang Ninggi II

By kabarbor - March 21, 2023 |
Post View : 353
Views
IMG-20230322-WA0003

Muara Teweh – Usai mengikuti kegiatan penilaian lomba Posyandu tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2023 di Desa Trahean, Camat Teweh Selatan Sodig bersama Kepala Desa Bintang Ninggi II Ardianto, Ketua dan anggota BPD dan seluruh perangkat Desa Bintang Ninggi II melakukan peninjauan lokasi atau lahan tanaman padi kelompok tani “Maju Mufakat”, di Desa Bintang Ninggi II, Selasa (21/3/2023).

“Hari ini kami bersama-sama dengan Camat Teweh Selatan bapak Sodiq, Ketua dan anggota BPD dan seluruh Perangkat Desa Bintang Ninggi II melakukan peninjauan lahan padi milik kelompok tani “Maju Mufakat”,” kata Kades Bintang Ninggi II Ardianto, Rabu (22/3/2023).

Dikatakan Ardianto, peninjauan ke lokasi atau lahan tanaman padi ini guna memastikan seperti apa perkembangan tanaman padi Poktan Maju Mufakat setelah menerima bantuan program penanganan Optimalisasi Lahan Rawa (Opla Rawa) pada tahun lalu melalui Dinas Pertanian Barito Utara di lokasi kelompok tani “Maju Mufakat” Desa Bintang Ninggi II.

“Alhamdulillah tanaman padinya cukup subur, buahnya bersih dan Inysa Allah tahun ini sepertinya ada peningkatan hasil produksi petani kita yaitu anggota kelompok tani “Maju Mufakat” Desa Bintang Ninggi II,” kata Anto panggilan akrab kades Bintang Ninggi II.

Lebih lanjut Kades Bintang Ninggi II mengatakan, selaku Pemerintah Desa (Pemdes) Bintang Ninggi II sejak dulu berkomitmen dan sangat serius untuk mensuport para petani di Desa setempat dengan membangun sarana prasarana pertanian.

“Kami selaku Pemdes Bintang Ninggi II berkomitmen dan memberikan suport kepada para petani dengan membangun sarana dan prasarana pertanian seperti jalan, jembatan usaha tani (JUT) dan perlengkapan alat mesin pertanian (Alsintan) lainnya sesuai kebutuhan para petani kita yang dimulai sejak tahun 2017 termasuk perluasan pembukaan lahan khususnya di area kelompok tani “Maju Mufakat”. Dimana lahan yang dibuka seluas 15 hektar,” kata Kepala Desa Bintang Ninggi II Ardianto.

Kades Bintang Ninggi II juga berharap agar para petani selalu bersemangat tetap ulet dan tekun dalam melakukan kegiatan dan program pertanian agar kedepannya mendapat hasil panen yang jauh lebih meningkat lagi dan melimpah.

“Saya selaku Kepala Desa Bintang Ninggi II dan mewakili Pemerintah Desa siap mensuport dan mendukung serta mengucapkan ribuan terima kasih kepada para petani yang tergabung dalam kelompok tani “Maju Mufakat”,” pungkasnya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait