Camat Minta Percepatan Penetapan Batas Desa di Wilayah Teweh Tengah

By kabarbor - June 12, 2023 |
Post View : 269
Views
IMG-20230614-WA0005

Muara Teweh – Camat Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Jati Prayogo meminta kepala desa di wilayah Kecamatan Teweh Tengah melaksanakan percepatan terkait penetapan batas desa.

Hal tersebut dikatakan Camat Teweh Tengah melalui Sekretaris Camat (Sekcam) Teweh Tengah, Redy Wahyu Nugraha pada saat rembuk stunting di Desa Sei Rahayu I Kecamatan Teweh Tengah, di aula kantor desa setempat Senin (12/6/2023).

“Saya minta kepada kepala desa di wilayah Kecamatan Teweh Tengah untuk segera melaksanakan percepatan penetapan batas Desa yang mengacu pada peta data hasil kegiatan verifikasi secara kartometrik oleh Badan Informasi dan Geopasial (BIG) yang telah dilaksanakan pada bulan Agustus 2018,” kata Camat Teweh Tengah melalui Sekcam.

Dirinya meminta untuk segera ditindaklanjuti oleh tim tata batas masing-masing Kelurahan/Desa, mencantumkan program/kegiatan penegasan dan penetapan batas Kelurahan/Desa kedalam dokumen dan pembiayaan dibebankan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDES).

“Segera menginvetarisasi letak posisi batas dilengkapi dengan titik koordinat lapangan berdasarkan Berita Acara Kesepakatan dengan wilayah berbatasan, melaporkan progres dalam bentuk laporan soft copy dan hard copy Berita Acara berisi titik-titik koordinat batas dengan wilayah yang berbatasan dan meningkatkan SDM dalam bidang pemetaan di setia Kelurahan/Desa,” kata Sekcam Teweh Tengah.

Pada kesempatan itu juga Camat Teweh Tengah melalui Sekcam menyampaikan pesan dan ucapan terima kasih Bupati Barito Utara kepada seluruh Kepala Desa dan BPD yang membantu dan mensukseskan pembangunan di Kabupaten Barito Utara selama kepemimpinan Bupati Barito Utara dan wakil Bupati Barito Utara.

“Bupati Barito Utara sampaikan permintaan maaf apabila semasa kepemimpinan beliau terdapat kekurangan dan juga mengingatkan agar selalu melanjutkan pembangunan sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini yang kita cintai,” pungkasnya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait