Bupati Serahkan Bantuan Laptop dan Printer kepada para Damang di Mura

By kabarbor - June 22, 2023 |
Post View : 314
Views
IMG-20230704-WA0022

Puruk Cahu – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph menyerahkan bantuan berupa laptop beserta printer kepada sejumlah damang kepala adat yang ada di Kabupaten Murung Raya.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Perdie setelah kegiatan pelantikan dan rapat kerja Dewan Adat Dayak (DAD) yang dilaksanakan di Gedung DAD Kabupaten Murung Raya Jalan Cilik Riwut No 01, Kamis (22/6/2023).

“Ini merupakan bantuan dari DAD dalam rangka mendukung kinerja para damang kepala adat yang di kabupaten kita yang jumlahnya ada 11 orang dan diharapkan memperlancar kerja administrasi para damang,” kata Perdie.

Dikatakan Perdie juga bantuan yang diberikan itu, merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui Dewan Adat Dayak, utamanya terhadap pekerjaan para damang dalam melayani masyarakat di wilayah adatnya.

Seiring bantuan yang diterima, secara khusus Bupati berharap agar berimbas pada meningkatkan kompetensi para damang kepala adat dalam bidang terknologi masa kini yang sudah tidak bisa dianggap sebelah mata.

“Setelah menerima bantuan, kami berharap para damang yang hadir di sini lebih dapat meningkatkan kompetensi, sebab harus diakui jika tugas damang sekarang perlu melakukan kegiatan administrasi dan sudah tidak bisa dianggap sebelah mata karena harus mengikuti perkembangan zaman,” tambah Perdie.

Sementara itu Damang Kepala Adat dari Kedemangan Tanah Siang Selatan, Yohanes Atak Lidi mengaku sangat berterima kasih kepada pihak DAD Murung Raya, khusunya kepada Bupati yang juga Ketua Umum DAD Murung Raya, Perdie M. Yoseph.

“Mewakili para damang, saya mengucapkan terima kasih dan mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini kinerja kami dalam melayani masyarakat di wilayah adat masing-masing bisa meningkat serta maksimal,” ungkapnya. (mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait