Bupati Nadalsyah Tinjau Lokasi Kebakaran di Kelurahan Lahei I

By kabarbor - April 23, 2023 |
Post View : 349
Views
IMG-20230423-WA0000

Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dan Sekda Muhlis meninjau lokasi kebakaran di Jalan Singa Marta RT 01, Kelurahan Lahei I, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, Minggu (23/4/2023).

Selain itu Bupati juga didampingi Asisten II, Kadis PUPR M Iman Topik, Kadis Sos PMD Suparmi, Kadis Perhubungan Buana Pati, Kadis PRKPP H Fery Kusmiadi, Kadis Kominfosandi HM Ikhsan, Kalak BPBD Barito Utara Simamoraturahman, Kadis Damkar, Camat Lahei bersama unsur Tripika, serta Lurah Lahei I dan II, Minggu (23/4/2023).

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan Keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, 1 Syawal mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

Dikatakan Nadalsyah, pada malam Hari Raya Idul Fitri, ditengah-tengah kita merayakan, kemenangan, pawai takbir di kota Muara Teweh dan pada saat yang bersamaan itu juga mendapatkan telpon dari masyarakat bahwa Lahei I mengalami musibah kebakaran.

“Gembira bercampur sedih yang ada pada kami, saya rasa apalagi bagi masyarakat yang terkena musibah dan pada malam itu juga saya instruksikan pada Damkar dan BPBD segera turun ke lapangan untuk membantu kebakaran di lokasi yang ada di Lahei I,” kata Bupati Nadalsyah.

Alhamdulillah kata bupati yang akrab disapa H Koyem ini, sekitar satu jam mendapatkan laporan dari petugas bahwa api sudah dapat di padamkan.

“Kurang lebih satu jam saya mendapat laporan dari petugas bahwa api sudah dapat di jinakkan (dipadamkan). Dan pada waktu itu, hanya dilaksanakan proses pendinginan untuk menginventarisir berapa yang terdampak dan berapa rumah yang terkena kebakaran tersebut,” kata dia.

Dikatakannya atas nama proibadi dan Pemerintah serta keluarga mengucapkan turut prihatin kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran tersebut.

Lebihb lanjut Bupati Nadalsyah, seperti biasanya Pemkab Barito Utara lansung turun tangan ke lapangan untuk melihat tempat kejadian.

“Akan tetapi, mohon maaf karena kita kemarin sama-sama merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, kami undurkan untuk menyapa masyarakat dan warga yang terkena musibah pada hari ini. Dan Alhamdulillah pada hari ini kita bisa lansung bisa melihat tempat kejadian,” ucapnya.

Sebelumnya beberapa waktu lalu kurang lebih 3 bulan pasca kebakaran di Lahei 2 pada tanggal 2 Februari 2023 lalu, di Kelurahan Lahei yang menghanguskan 13 rumah dengan 16 warga kehilangan tempat tinggal.

Kini musibah kebakaran terjadi lagi di Kecamatan Lahei 1 Jumat malam (21/4/2023) di saat kaum muslimin sedang merayakan hari kemenangan di malam lebaran setelah menjalankan puasa sebulan lamanya.

Kebakaran yang terjadi di Kelurahan Lahei I di Jalan Singa Marta RT 01 Kelurahan Lahei 1 menghanguskan 4 buah rumah, 2 gedung sarang walet warga dengan 4 KK, serta 17 jiwa kehilangan rumah serta 7 buah rumah terdampak.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait