Bunda PAUD Lantik Bunda PAUD 9 Kecamatan, Kelurahan, Desa se Barut

By kabarbor - February 15, 2023 |
Post View : 343
Views
IMG-20230215-WA0009

Muara Teweh – Usai melantik Ketua TP PKK 9 (sembilan) Kecamatan yang ada di Barito Utara Ketua TP PKK Barito Utara yang juga Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Barito Utara Hj Sri Hidayati kembali melantik Bunda PAUD Kecamatan, Kelurahan dan Desa se Barito Utara, di rumah jabatan bupati (Rujab), Rabu (15/2/2023).

“Saya percaya bahwa Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD desa akan mampu melaksanakan tugas dan kewajiban sebaik-baiknya disertai penuh rasa tanggungjawab sesuai dengan sesuai dengan yang dipercayakan kepada ibu untuk meningkatkan peran serta bunda Paud Kecamatan dan Bunda Paud desa dalam menyukseskan pembangunan di Barito Utara,” kata Hj Sri Hidayati membacakan naskah pelantikan Bunda PAUD.

Ia juga mengatakan sebagai Bunda Paud di wilayah masing-masing, yang perlu di pahami bahwa bunda Paud memiliki berbagai tugas yang harus dilakukan untuk menunaikan tanggung jawab kita dalam mengembangkan pendidikan anak usia dini. “Peran aktif Bunda Paud di tingkat kecamatan maupun di tingkat desa akan menjadikan pendidikan anak usia dini yang berkualitas,” kata dia.

Dirinya juga berharap, Bunda Paud untuk melakukan langkah-langkah nyata melalui pembentukan kelompok kerja Bunda Paud tingkat kecamatan, yang nantinya juga harus membuat rencana program dalam kegiatan setiap tahunnya, untuk mendukung layanan Paud setiap tahunnya.

“Pokja ini saya harap juga secara aktif dapat menyokong pelaksanaan pelayanan terhadap anak usia dini diwilayah masing-masing, salah satunya dengan aktif mendampingi fasilitas pendidikan anak usia dini yang ada di kecamatan,” imbuhnya.

Untuk itu, katanya, kita semua harus bahu-membahu, terus membina sampai ketingkat yang paling bawah. Karena itulah salah satu cara kita ikut serta dalam pembangunan. “Berbuatlah dengan perasaan ikhlas dan senang, niscaya semua yang kita hadapi bukan suatu hal yang berat,” pintanya.

Lebih lanjutnya Hj Sri Hidayati, kegiatan pembinaan terutama di bidang pendidikan, kesehatan dan penngkatan pendapatan keluarga lebih di perhatikan lagi dengan melalui usaha peningkatan penadapatan keluarga (UP2K PKK), kegiatan Pos Pelayanan Terpadu bagi balita maupun lansia.

Kegiatan tersebut katanya harus didukung oleh para dewan Pembina, karena sebagus apapun program kerja tanpa ada dukungan dari semua pihak tidak akan berhasil dengan sempurna.

“Saya berharap dalam menjalankan tugasnya selalu menjalin kemitraan dengan semua lintas sektoral srta selalu melakukan konsultasi dengan ketua dewan pembina,” imbuhnya.

“Pada hari ini, Rabu tanggal 15 Februari 2023, saya selaku Bunda PAUD Kabupaten Barito Utara dengan resmi melantik Bunda Paud Kecamatan dan Bunda Paud Kelurahan, Desa se Kabupaten Barito Utara,” klata dia lagi.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait