BPPD Barut Sosilisasi PBB di Desa Bukit Sawit

By kabarbor - November 5, 2022 |
Post View : 213
Views
IMG-20221108-WA0002

Muara Teweh – Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Barito Utara (BPPD Barut) melaksanakan kegiatan sosialisasi pajak bumi dan bangunan (PBB) di Desa Bukit Sawit Kecamatan Teweh Selatan, Sabtu (5/11/2022) pekan kemarin.

Kepala BPPD Kabupaten Barito Utara, Agus Siswandy mengatakan wajib pajak tidak lepas dari dua hal atau 2K, yaitu kesadaran dan kejujuran, kesadaran akan tanggung jawab berkontribusi untuk pembangunan, dan jujur dalam hal untuk menyampaikan penghasilan.

“Dengan adanya dua hal tersebut (2K), kesadaran dan kejujuran ia menyakini hasil yang akan dicapai optimal,” katanya.

Dalam kegiatan sosialisasi pajak bumi dan bangunan sektor pedesaan dan perkotaan tersebut di ikuti empat desa yaitu Desa Bukit Sawit, Desa Pandran Permai, Desa Pandran Raya dan Desa Tawan Jaya, yang dilaksanakan aula Kantor Desa Bukit Sawit.

Sosialisasi juga di hadiri Kepala Desa Bukit Sawit Panin Ragen, Kepala Desa Pandran Permai, Desa Pandran Raya, Desa Tawan Jaya, BPD, Kepala RT, Kepala RW dan warga setempat.

Kaban PPD Barito Utara, Agus menyebutkan bahwa petugas pemungut PBB aktif jemput bola dalam mensosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya pajak, sebagai salah satu sumber pendapatan negara guna mendukung pembangunan.

“Dengan semakin meningkatnya peran dan proporsi penerimaan dari sektor pajak terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD), kita harus berupaya melaksanakan berbagai kebijakan strategis untuk menunjang proses pengelolaan, pengamanan dan peningkatan penerimaan PAD,” ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Bukit Sawit, Panin Ragen menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada dinas terkait yang mau menyemptkan diri untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait PBB pada hari ini.

“Banyak yang tidak diketahui oleh warga masyarakat kami tentang pajak, begitu adanya sosialisasi ini, setidaknya minimal ditingkat pemerintah desa, BPD, RT, RW, bisa menjadi alat komunikasi masyarakat kedepan, agar lebih aktif membayar pajak,” kata Kades Panin Ragen.(ard)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait