Beri Penanganan Komprehensif ke Korban Banjir

By kabarbor - March 16, 2024 |
Post View : 368
Views
IMG-20240318-WA0010

DIALOG – Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu saat menyambangi posko pengungsian korban banjir, belum lama ini. FOTO: MMC PALANGKA RAYA

 

Palangka Raya- Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu memastikan agar setiap warga yang terdampak banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di wilayah kota setempat, mendapatkan penanganan secara komprehensif atau menyeluruh.

“Kami sudah meninjau secara langsung kondisi warga di posko pengungsian banjir. Kami ingin memastikan agar tidak ada warga yang terlewatkan dalam proses penanganan bencana ini,” ungkap Hera, Sabtu (16/3/2024).

Lebih lanjut, dijelaskan Hera bahwa penanganan warga terdampak banjir secara komprehensif ini sangatlah penting. Disebutkannya, tindakan ini sebagai upaya untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan oleh pemerintah dapat diberikan secara efektif kepada mereka yang mengancam.

“Di sisi lain dalam situasi darurat seperti ini, maka sudah kewajiban Pemerintah Kota Palangka Raya bersama pihak terkait lainnya untuk berkomitmen dalam memberikan bantuan secara maksimal kepada warga yang terdampak banjir,” jelasnya.

Hera menuturkan bahwa pihaknya terus melakukan pemantauan, memonitor dan meninjau secara langsung di lokasi terdampak banjir. Termasuk memastikan semua kebutuhan mendesak warga dapat terpenuhi.
Tak kalah penting pula imbuh Hera, dalam kondisi menghadapi bencana banjir saat ini, maka diperlukan pula koordinasi dengan berbagai instansi terkait untuk memastikan penanganan bencana berjalan dengan efektif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

“Memberikan perlindungan dan kenyamanan bagi warga yang terdampak banjir harus dilakukan. Termasuk meminimalisir dampak dalam berbagai sisi yang merugikan warga itu sendiri,” tutupnya.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait