Wakil Bupati Barut Hadiri Peringatan Hari Jadi ke 21 Kabupaten Murung Raya

By kabarbor - August 1, 2023 |
Post View : 382
Views
IMG-20230802-WA0007

Puruk Cahu – Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra didampingi Ketua GOW Barito Utara Nila Sari Sugianto panala Putra menghadiri Hari Jadi ke 21 Kabupaten Murung Raya, Selasa (1/8/2023).

Dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo memimpin upacara peringatan Hari Jadi ke 21 Kabupaten Murung Raya, di Stadion Dr Willy M Yoseph, Puruk Cahu.

Wagub Kalteng Edy Pratowo saat menyampaikan sambutannya berpesan, segala capaian yang diraih Kabupaten Murung Raya agar dipertahankan dan terus ditingkatkan.

“Lakukan terus evaluasi dan langkah-langkah perbaikan terhadap berbagai kekurangan dan persoalan yang masih ada, seperti peningkatan konektivitas, pemerataan akses listrik ke desa/kelurahan, perluasan kesempatan kerja, dan lainnya,” kata Wagub Kalteng Edy Pratowo.

Wagub Kalteng juga meminta Bupati/Walikota yang hadir dan seluruh pemangku kepentingan untuk mewaspadai ancaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), yang pada tahun 2023 ini potensinya meningkat dibandingkan kondisi 3 tahun terakhir, karena musim kemarau yang diperkirakan BMKG lebih ekstrem akibat El Nino.

Sementara Bupati Barito Utara yang sedang medical checkup di Penang Malaysia melalui Wakil Bupati menyampaikan semoga Kabupaten Murung Raya semakin maju menuju Mura Emas 2030, selanjutnya Pemkab Barut juga siap untuk bersinergi, berkolaborasi dalam membangun Kalimantan Tengah yang semakin maju dan sejahtera.

“Pemkab Barito Utara juga siap mendukung dan melaksanakan apa yang telah diamanatkan oleh Wakil Gubernur Kalteng untuk kesiapsiagaan terhadap kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Kalimantan Tengah,” kata dia.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait