Titik Hotspot di Barut Tercata 431 Titik

By kabarbor - October 7, 2023 |
Post View : 370
Views
IMG-20231008-WA0003

MUARA TEWEH – PJ Bupati Barito Utara, Drs Muhlis pada cara ramah tamah dengan Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI Iwan Setiawan menginformasikan terkait terkait titik hotspot serta kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dari bulan Januari sampai dengan bulan Oktober 2023 ini terdapat 431 titik hotspot dan 287 kasus.
“Kami memohon arahan dan bantuan dari bapak Pangdam XII Tanjung Pura beserta jajarannya terkait langkah-langkah yang konkrit dalam mitigasi serta penanganan kasus kebakaran hutan dan lahan serta dampaknya terhadap masyarakat mengingat kondisi ini diperparah oleh musim kemarau di seluruh Indonesia dan El-nino,” kata Pj Bupati Drs Muhlis.
Menanggapi hal tersebut, pangdam XII Tanjung Pura menyampaikan, untuk karhutla di Kalimantan Tengah pihaknya bersama seluruh jajarannya siap untuk mendukung dan membantu memadamkan api akibat kebakaran hutan dan lahan.
Apalagi kata Pangdam XII tanjung Pura masalah karhutla ini sudah dibahas dalam rapat tentang peran TNI dalam membantu pemerintah, membantu BNPB untuk pemadaman karhutla. “Hal ini menjadi perhatian serius di sejumlah wilayah khususnya di Kalimantan Tengah,” kata Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI Iwan Setiawan.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait