PPK Teweh Timur Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP pada Pemilu 2024

By kabarbor - May 10, 2023 |
Post View : 323
Views
IMG-20230511-WA0016

Muara Teweh – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Teweh Timur melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Tingkat Kecamatan Teweh Timur pada Pemilu Tahun 2024, Rabu (10/5/2023) di Kecamatan teweh Timur.

Rapat Pleno dihadiri Camat Teweh Timur, Kapolsek Teweh Timur, Danramil 1013-04 Benangin, anggota PPK Kecamatan Teweh Timur dan sekretariat, panitia pengawasan pemilihan kecamatan (Panwascam) Teweh Timur, Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Tingkat Kecamatan Teweh Timur pada Pemilu Tahun 20246.

Kemnudian juga dihadiri Ketua PPS dan anggota PPS se Kecamatan Teweh Timur, pimpinan partai politik di tingkat Kecamatan dihadiri 7 Partai Politik (Parpol) yaitu Partai PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Golkar, PKS, Partai Nasdem, PPP dan PAN.

Ketua PPK Kecamatan Teweh Timur Irwanto, S.STP, MIP dalam sambutannya menyampaiakan bahwa untuk pelaksanaan kegiatan ini merupakan tahapan pemilu tahun 2024 sesuai aturan dgn PKPU No 7 tahun 2023 dan KPT No 27 Tahun 2023.

Dikatakan Irwanto pelaksanaan tahapan yang sudah dilaksanakan sebelumnya yaitu proses pencoklitan oleh Pantarlih, Pleno DPHP Tingkat PPS, PPK, KPU Kabupaten, Provinsi sampai Pusat.

“Sehingga turun data Daftar Pemilih Sementara (DPS) dari KPU Pusat, KPU Provinsi, PPK dan PPS yang kemudian di umumkan dan ditempel oleh PPS di tempat umum dan disampaikan salinan DPS Kepada peserta pemilu sehingga diharapkan ada tanggapan dan masukan dari masyarakat dan peserta pemilu,” kata Irwanto.

Lebih lanjut Irwanto setelah selesai Pleno DPSHP hari ini, akan dilaksanakan kembali rapat Pleno DPSHP di tingkat Kabupaten Barito Utara dan seterusnya sampai tingkat Pusat.

“Karena proses data pemilih kita masih ada satu tahapan lagi yaitu DPSHP sebelum Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan dilaksanankan pengumuman, masukan dan tanggapan dari DPSHP (17-23 Mei 2023),” katanya.

Dirinya juga mengharapkan dalam proses ini jika ada saran catatan dan perbaikan dan ada keluarga, tetangga atau masyarakat yang belum masuk DPS disekitar bapak dan ibu peserta pemilu agar segera melaporkan ke kami PPK dan PPS agar kami bisa tindak lanjuti dan yang yang paling mudah untuk mengecek bapak dan ibu sudah masuk DPS adalah dengan cara cekdptonline.kpu.go.id dengan menggunakan NIK. Sehingga jelasnya akan muncul nanti sudah masuk DPS atau tidak,

“Kami sangat mengharapkan partisipasi bapak dan ibu, karena hal ini sangat penting agar adanya nanti data pemilih yang akurat dan proses pelaksanaan pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar,” imbuhnya.

Sementara Camat Teweh Timur, Drs Walter Selaku mengatakan dalam melaksanakan tahapan pemilu diharapakan harus sesuai aturan yang berlaku sesuai dengan PKPU No 7 Tahun Tahun 2023 agar nanti tahapan dan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 berjalan dengan lancar dan baik.

“Pemerintah Kecamatan Teweh Timur beserta tripika siap mendukung pelaksanaan Pemilu agar berjalan aman dan lancar. Kami sangat mengapresiasi kinerja dari Panitia Pemilihan Kecamatan Teweh Timur beserta PPS se Kecamatan Teweh Timur yang sampai pada saat ini melaksanakan tahapan Pemilu tahun 2024 dengan baik ini sampai hari ini yang selalu berkoordinasi dgn pemerintah Kecamatan, tripika Kecamatan dan peserta pemiliu lainnya,” kata Camat Walter.

Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Tingkat Kecamatan Teweh Timur pada Pemilu Tahun 2024, untuk jumlah TPS sebanyak 23, pemilih aktif 5.097 orang, pemilih baru 67 orang, pemilih tidak memenuhi syarat 147 orang, perbaikan data pemilih 342 dan pemilih Potensial Non KTP-el sebanyak 255 orang.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait