Pj Ketua TP PKK Barut Hadiri Pengukuhan Bunda Forum Anak Daerah dan Rapat Konusltasi PKK se Kalteng

By kabarbor - November 1, 2023 |
Post View : 351
Views
IMG-20231101-WA0014

Palangkaraya – Pj Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara (Barut) menghadiri Pengukuhan Bunda Forum Anak Daerah dan Rapat Konsultasi TP PKK Kabupaten/Kota se Kalteng di Hotel Swiss Bell, Palangka Raya, Rabu (1/11/2023).

Acara yang dibuka oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Kalimantan Tengah, Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah dan Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah serta undangan lainnya. Ketua TP PKK Barito Utara didampingi Sekretaris dan pokja PKK Barito Utara.

Pj Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara, Marsiana Muhlis yang sekaligus Bunda Forum Anak Daerah akan langsung menindaklanjuti arahan dari Ketua TP PKK Provinsi Kalteng dan Wakil Gubernur Kalteng dengan melanjutkan program-program TP PKK terdahulu yang telah dilaksanakan dengan baik.

“Kita akan melanjutkan program yang telah dilaksanakan oleh Ibu Hj Sri Hidayati Nadalsyah dan selalu berkerjasama dan bersinergi dengan instansi terkait dalam mengatasi permasalahan stunting dan lainnya,” kata Pj Ketua TP PKK Ny Marsiana Muhlis.

Sebelumnya Wakil Gubernur Kalteng, H Edy Pratowo mengatakan agar TP PKK Kabupaten/Kota berperan aktif terhadap inflasi di daerah dengan berkoordinasi aktif dengan stakeholder terkait.

“Untuk kasus stunting agar mampu turun di daerah, oleh karena itu agar TP PKK bekerjasama dengan stakeholder terkait untuk langsung ke keluarga-keluarga yang rentan,” kata Edy Pratoeo.

Selain itu kata Wagub, dalam mengatasi kemiskinan ekstrim dan ketahanan pangan agar TP PKK bergerak melalui PKK Desa/Kelurahan untuk mampu memanfaatkan lahan yang ada mengingat adanya kondisi global yang penuh ketidakpastian.

Sementara Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah yang juga Bunda Forum Anak Daerah, Ny Ivo Sugianto Sabran menyampaikan harapan agar Bunda Forum Anak Daerah menjadi motivator untuk kemajuan anak daerah di kabupaten masing-masing dan tetap fokus pada masa transisi dari PAUD ke anak sekolah dasar. “Dan yang paling utama adalah mendidik karakter anak-anak kita,” tegas Ivo.

Dirinya juga mengharapkan keapda Ketua PKK Kabupaten/Kota agar selalu selaras dalam menjalankan program PKK agar bisa dirasakan oleh masyarakat di daerah masing-masing.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait