Pemkab Barut Bangun Venue Mini Soccer di Eks Lapangan Hijau Muara Teweh

By kabarbor - August 6, 2023 |
Post View : 327
Views
IMG-20230806-WA0000

Muara Teweh – Dalam rangka mendukung dan memberikan perhatian khusus bagi para atlet di daerah ini, Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) terus berupaya mendukung serta memberikan perhatian khususnya bagi pembinaan para atlet melalui KONI setempat.

“Salah satunya adalah peningkatan sarana dan prasarana olahraga berupa pembangunan Venue Mini Soccer, yang pembangunannya dilakukan pada tahun 2023 ini, dimana pembangunan venue mini soccer berlokasi di lapangan hijau Muara Teweh,” kata Bupati Barito Utara H Nadalsyah, saat melepas kontingen Porprov Barito Utara di gedung Balai Antang, beberapa waktu lalu.

Bupati Nadalsyah juga mengatakan bahwa Pemkab Barito Utara juga menganggarkan bonus bagi atlet-atlet peraih medali, sebagai wujud ucapan terima kasih kepada para atlet, semoga hal ini dapat menjadi motivasi bagi para atlet Kabupaten Barito Utara.

Sementara Kepala Dinas PUPR Barito Utara, M Iman Topik, Minggu di Muara Teweh (6/8/2023) mengatakan bahwa pembangunan sarana olahraga ini merupakan wujud keseriusan Pemkab Barito Utara dibawah kepemimpinan Bupati H Nadalsyah dalam meningkatkan kemajuan Bumi Iya Mulik Bengkang Turan untuk lebih maju dan berkembang.

Menurut Kadis PUPR, tidak hanya sekonyong-konyong dalam penataan kawasan melainkan juga lebih kepada sebuah tanggung jawab atas upaya Barito Utara untuk maju seperti daerah yang lainnya.

Kadis PUPR juga menjelaskan pembangunan sarana olahraaga ini juga akan dipadukan dengan program penantaan kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH), dimana disekitar areal mini soccer akan dilakukan penataan taman, ruang bermain anak-anak, kuliner lokal, jogging track maupun fasilitas umum lainnya.

“Sehingga areal lapangan hijau benar-benar menjadi sebuah kawasan sport dan taman yang merupakan icon baru selain Jembatan Pangulu Iban dan Masjid Islamic Center HM Sidik kebanggaan masyarakat Kabupaten Barito Utara yang perencanaan penataan kawasan ini sudah dialokasikan serta direncanakan beberapa waktu yang lalu.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait