Pemilihan Papipar Tahun 2023 Di Ikuti 62 Peserta Se-Barut

By kabarbor - February 6, 2023 |
Post View : 464
Views
IMG-20230207-WA0013

Muara Teweh – Dengan melalui beberapa tahapan selama 5 (Lima) hari yang dimulai dari tanggal 2-6 Februari akhirnya 62 putra-putri pariwisata (Papipar) memasuki Grand Final yang dilaksanakan di Arena terbuka Tiara Batara, Senin (6/2/2023) malam.
Malam Grand Final pemilihan Putra-Putri Pariwista Tahun 2023 di hadiri Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekretaris daerah Drs Muhlis, Anggota DPRD Barut, Unsur FKPD, Kepala OPD, Pimpinan Instansi Vertikal serta undangan lainnya.
Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Hj Annisa Cahyawati dalam laporannya mengatakan kegiatan Grand Final pemilihan Putra Putri Pariwisata Tingkat Kabupaten Barito Utara Tahun 2023 bermaksud sebagai media informasi, mensosialisasikan kepada masyarakat atas keberhasilan pembangunan kepariwisataan.
Selain itu juga, untuk memberikan kepada para pemuda-pemudi yang memiliki bakat dan kompetennsi untuk bersama-sama membangun dunia kepariwisataan di Barito Utara atas dasar nilai-nilai budaya dan kearifan lokal.
Pemilihan Papipar Tahun 2023 ini juga bertujuan untuk mempersiapkan putra-putri pariwisata Barito Utara yang profesional sebagai mitra pemerintah daerah dalam mempromosikan onjek wisata Barito Utara yang akan di perlombakan di Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. “Bagi para pemenang Papipar Tahun 2023 akan mewakili Barito Utara yang Insya Allah dijadwalkan pada bula Mei 2023 yang sekaligus mengisi rangkaian acara perayaan Isen Mulang,” katanya.
Peserta yang mengikuti pemilihan Purta-putri Pariwisata Tahun 2023 berjumlah 62 orang, 37 putri dan 25 putra berasal dari sekolah menengah atas, perguruan tinggi dan masyarakat umum se-Kabupaten Barito Utara yang memenuhi kreteria.
“Seluruh finalis akan diberikan piagam penghargaan dari Bapak Bupati H Nadalsyah. Sedangkan para Juara dari berbagai kategori diberikan hadiah berupa uang pembinaan dalam bentuk tunai yang nilainya berpariaasi dan piala,” tukasnya. (Lna).
Poto. Pemasangan selempang Oleh Kadisbudparpora Hj Annisa Cahyawati.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait