Pembangunan Melalui Indikator Makro Alami Kenaikan di Berbagai Sektor

By kabarbor - January 30, 2023 |
Post View : 420
Views
IMG-20230130-WA0014

Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan berbagai program pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara mulai periode pertama menjadi bupati, sampai masa kepemimpinan di periode kedua ini capaian pembangunan melalui indikator makro mengalami peningkatan di berbagai sektor.

“Di bidang pengelolaan keuangan daerah kita memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP) berturut-turut sebanyak 8 (delapan) kali dari tahun 2014-2022,” kata Bupati H Nadalsyah dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra pada acara konsultasi publik penyusunan rencana pembangunan daerah (RPD) Kabupaten Barito Utara tahun 2024-2026, di aula BappedaLitbang, Senin (30/1/2023).

Pada kesempatan itu Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas keterlibatan semua pihak yang selama ini telah berkolaborasi dan bersinergi dengan baik. Bersama kita sukses membuat kemajuan signifikan yang berdampak positif bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat kabupaten barito utara.

“Dalam pelaksanaan forum konsultasi publik ini kami berharap saran dan masukan yang disampaikan oleh seluruh pemangku kepentingan nanti adalah masukan yang berharga untuk meneruskan pelaksanaan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di waktu yang akan datang,” katanya.

Sehingga kata Wabup catatan-catatan penting yang disampaikan melalui kegiatan ini, menjadi wujud proses perencanaan partisipatif dan bersifat bottom up dengan output yang terukur.

“Saya menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada BappedaLitbang Provinsi Kalimantan Tengah yang berkenan hadir dan menjadi narasumber kunci sehingga acara konsultasi publik ini diharapkan dapat terlaksana lebih fokus dan terarah,” ucap Wabup.(Drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait