Medco Energi Bangkanai Tanam Ribuan Bibit Pohon Buah di Sekitar Operasi

By kabarbor - July 25, 2023 |
Post View : 342
Views
IMG-20230727-WA0001

Muara Teweh – Medco Energi Bangkanai Ltd (Medco E&P) dan SKK Migas Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi bersama masyarakat desa di sekitar area operasi minyak dan gas Perusahaan, melakukan penanaman 4.035 bibit pohon buah. Kegiatan ini dilakukan selain bertujuan untuk penghijauan juga memiliki nilai ekonomi bagi masyarakat.

Program mulai dilakukan pada Selasa (25/7/2023), ditandai dengan penanaman beberapa jenis pohon seperti, durian, rambutan, petai, cimpedak, dan jengkol di Desa Karendan, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara. Program ini juga melibatkan masyarakat, mulai dari penyiapan lahan hingga penanaman. Penghijauan yang dilakukan di lahan seluas 6,5 hektar ini, dapat berfungsi sebagai konservasi hutan.

Kegiatan ini dihadiri oleh SKK Migas Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi, Manager Field Relation dan Security Bangkanai Rivian Pragita, Kepala KPH Barito Hulu Rudi Candra, dan Kepala Desa Karendan Ricky serta masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani binaan di Desa Karendan.

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengatakan, kegiatan ini adalah realisasi Program Penghijauan di area kerja Bangkanai.

“Kami berharap program ini dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan juga menjaga kelestarian lingkungan di area operasi perusahaan dan mendapatkan dukungan dari masyarakat agar operasi kami terus berjalan dengan aman dan lancar untuk memenuhi kebutuhan energi domestik,’’ jelas Arif. (Drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait