KKB Pusat Peringati Milad ke 70 dan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

By kabarbor - February 24, 2023 |
Post View : 373
Views
IMG-20230225-WA0000

Muara Teweh – Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat melaksanakan kegiatan Milad ke 70 dan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW serta mengadakan pertemuan antar pengurus maupun anggota KKB guna menjalin tali silaturahmi, di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Jumat (24/2/2023) malam.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda Muhlis, Wakil Ketua I DPRD, Ketua KKB Yuni Abdi Nur Sulaiman, anggota DPRD Barito Utara, Ketua GOW dan undangan lainnya.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Ustadz Al Amin kemudian dilanjutkan dengan menyayikan bersama lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mars KKB dan tausiyah disampaikan Habib Muhammad Al Habsyi dari Jakarta.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengucapkan selamat datang kepada ketua umum dan jajaran pegurus KKB di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan dalam acara Isra Mi’raj dan Milad ke 70 KKB yang menjadi ajang silaturahmi baik antar mayarakat maupun pemerintah daerah.

“Melalui momentum ini semoga menjadikan motivasi tersendiri bagi seluruh pengurus dan anggota serta dapat memberikan sumbangsihnya baik kepada pemerintah daerah maupun masyarakat secara umum,” kata Wabup membacakan sambutan bupati H Nadalsyah.

Dikatakannya, peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ini adalah sebagai salah satu upaya kita bersama dalam memahami dan menghayati makna perjuangan Baginda Rasullullah Muhammad SAW, sebagai Rahmatan Lil Alamin bagi dunia dan seisinya. Sekaligus menjadikannya panutan dan suri tauladan dalam mengarungi kehidupan di dunia dan keselatan di akhirat nanti.

“Sebagai umat Nabi Muhammad SAW yang senantiasa mencintai beliau, mari kita jadikan peringatan Isra Miraj ini sebagai momentum untuk menyegarkan kembali pengakuan cinta kita kepada beliau, dengan disertai perbuatan yang nyata dengan melaksanakan segala sesuatu amalan yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW yang tertuang dalam hadist dalam kehidupan kita sehari-hari,” katanya lagi.

Bupati melalui Wakil Bupati pada kesempatan itu berpesan kepada seluruh pengurus pusat maupun pengurus cabang dan seluruh anggota KKB untuk tetap menjaga tali silaturahmi, sehingga hubungan persaudaraan kita semakin kuat dan erat untuk memberikan manfaat kepada sesama dan pemerintah daerah.

Ketua KKB Yuni Abdi Nur Sulaiman menyampaikan terima kasih banyaknya atas sambutan yang telah diberikan pemerintah serta masyarakat hal ini bisa dilihat dari antusias masyarakat yang berkenan hadir acara Isra Miraj dan Milad ke 70 KKB ini.

“Diharapkan acara Isra Miraj dan silaturahmi ini menjadi ajang silaturahim baik bagi pengurus, anggota maupun masyarakat seta bermanfaat dalam mensukseskan pembangunan di segala bidang, Aamiin,” kata Yuni Abdi Nur Sulaiman.

Sementara ketua KKB Barito Utara H Arbaidi mengatakan kegiatan ini terlaksana karena dukungan semua pihak baik pemerintah, panitia maupun masyarakat setempat. “Alhamdulillah acara ini bisa terselenggara dengan baik dan lancar, berkat kerjasama dan dukungan semua pihak,” kata H Arbaidi.

Sementara itu dalam tausiyahnya Habib Muhammad Al Habsyi mengatakan bahwa betapa pentingnya kerukunan serta menjalin ukhuwah baik dengan sesama muslim maupun kepada seluruh manusia ciptaan Allah termasuk diantaranya tolong menolong, agar semua manusia dapat menjadi bermanfaat untuk manusia lain.

“Dengan momentum Isra Miraj dan milad ke 70 ini Insya Allah kita semua dapat menjalin tali silaturahim baik antar umat muslim maupun umat beragama lainnya, Allah SWT akan memberi rahmat kepada siapa saja yang dapat menjalin tali silaturahim dengan baik dan semoga Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wasallam memberikan syafaatnya bagi kita semua, Aamiin”,” kata Habib Muhammad Al Habsyi.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait