Kemenag Barito Utara Ikuti Workshop Penyusunan pagu Anggaran 2024

By kabarbor - July 20, 2023 |
Post View : 405
Views
IMG-20230721-WA0009

Muara Teweh – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara (Kankemenag Barut) menghadiri kegiatan Workshop Penyusunan Pagu Anggaran Tahun 2024. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (20/7/2023).

Kementerian Agama Barito Utara dalam kesempatan tersebut dihadiri Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Kemenag Barito Utara Almubasir dan Operator Perencanaan dan Keuangan Seksi Pendidikan Madrasah Anggi Surya Dharma.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari itu dimulai pada Kamis 20-22 Juli 2023 bertempat di Hotel Best Western Batang Garing Kota Palangka Raya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh satuan kerja di Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah yang diikuti oleh seluruh Kasi Penmad, Pendis Kabupaten/Kota, Kepala MAN dan MTsN serta Operator dan Bendahara Keuangan se Kalimantan Tengah.

Dalam kegiatan workshop tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalteng H Noor Fahmi. Dan diikuti sebanyak 104 peserta.

Kakanwil Kemenag Kalteng H Noor Fahmi dalam sambutanya mengingatkan jajaran Penmad dan peserta workshop agar menyusun alokasi anggaran dengan efektif dan efisien.

“Dengan adanya workshop ini diharapkan penyusunan alokasi anggaran 2024 agar lebih tepat sasaran dan tepat guna, dan akan memperlancar dalam realisasi anggaran nantinya,” ucapnya.

Kakanwil juga berharap jajaran Penmad dan Pendis Kemenag se Kalteng untuk dapat merumuskan rencana alokasi anggaran untuk tahun mendatang dengan mengikuti prinsip-prinsip yang baik dan memenuhi standar yang ditetapkan serta memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Barito Utara Almubasir usai kegiatan pembukaan mengatakan dirinya dan operatornya siap turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut.

“Karena kegiatan yang diikuti ini adalah bagaimana satuan kerja dapat menyusun dan merencanakan anggaran tahun 2024 nanti secara maksimal dan efisien,” kata Kasi Penmad Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait