Kadisnakertranskop UKM Barito Utara Susun Projek Perubahan

By kabarbor - October 12, 2023 |
Post View : 352
Views
IMG-20231013-WA0004

Muara Teweh – Sebagai peserta Pelatihan Kepemimpinan (PKN) tingkat II Angkatan XXIX BPSDM Kemendagri tahun 2023, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Utara (Disnakertranskop UKM Barut), M Mastur menyusun projek perubahan, Kamis (12/10/2023).

“Kegiatan pelatihan yang diselenggarakan pada hari ini, merupakan salah satu kegiatan proyek perubahan yang disusun saya sendiri selaku Kepala Disnakertranskop UKM Barito Utara sebagai peserta pelatihan kepemimpinan (PKN) tingkat II Angkatan XXIX BPSDM Kemendagri tahun 2023,” kata M Mastur, Kamis saat membuka kegiatan pelatihan.

Dia mengatakan proyek perubahan yang saat ini disusun berjudul “Strategi Peningkatan Kompetensi Dan Produktifitas Tenaga Kerja di Kabupaten Barito Utara, melalui pelatihan yang berbasis kompetensi dan produktifitas serta pemagangan dalam negeri (PDN)”.

Untuk itu katanya lagi dengan dilaksanakannya pelatihan ini diharapkan seluruh peserta pelatihan dapat memiliki kompetensi pengetahuan, wawasan dan keterampilan sehingga dengan kompetensi pengetahuan, wawasan dan keterampilan (skill) yang diperoleh dalam pelatihan, serta diharapkan dapat dijadikan modal SDM untuk mencari pekerjaan dan menciptakan pekerjaan atau berwirausaha.

“Saya berharap kepada para peserta pelatihan untuk tidak hanya berhenti sampai selesainya pelatihan ini saja, tetapi harus selalu terus berusaha untuk meningkatkan pengetahuan dan mengembangkan kemampuan keterampilan/skillnya secara profesional dan kompetitif disegala bidang selaras dengan perkembangan yang begitu cepat pada saat ini,” kata M Mastur.

Mastur juga mengatakan dalam rangka upaya mewujudkan itu semua, pihaknya sangat mengharapkan adanya jalinan kerjasama, sinergisitas dan kolaborasi dari organisasi perangkat daerah, perusahaan/BUMN/BUMD dan stakeholder terkait lainnya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait