Ini Pesan Pj Bupati Barut Saat Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

By kabarbor - October 11, 2023 |
Post View : 340
Views
IMG-20231012-WA0001

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis berharap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini jangan berlalu begitu saja tanpa meninggalkan kesan sedikitpun sebagai nilai tambah dalam kehidupan sehari-hari.

“Harapan kita bersama peringatan hari besar keagamaan ini mencerminkan ketaatan kita kepada agama yang kina anut dan ketaatan beragama ini merupakan sebagian dari kepribadian,” kata Pj Bupati Muhlis saat menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 Hijriah yang dilaksanakan di Mesjid Al-Huda Muara Teweh, Rabu (11/10/2023).

Lebih lanjut, Muhlis mengatakan bahwa, ketaatan beragama tidak dapat diukur dengan seringnya atau meriahnya kita memperingati hari-hari besar keagamaan, melainkan diukur dengan iman dan baik amal kita masing-masing maupun amal bersama dalam kesatuan bermasyarakat.

Pj Bupati juga mengatakan melalui peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SWT dapat membentuk akhlak mulia dari individu, lingkungan, keluarga sendiri, antar umat beragama.

“Perbedaan-perbedaan itu bukan merupakan suatu halangan bagi kita semua untuk tetap bersatu sebagai suatu bangsa, malah menjadi kewajiban kita untuk memelihara dan memanfaatkan karunia Allah SWT,” kata Pj Bupati Muhlis.

Dalam kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW juga dilaksanakan prosesi wisuda santri Khataman Al-Quran ke 7 RTQ Qurra, dilanjutkan dengan tausiyah agama tuan guru Almukaram KH Ahmad Sofyan Arifin Al Hafizh dari Propinsi Kalimantan Selatan Kota Banjarmasin beliau merupakan Imam besar di Mesjid Sabilal Muhtadin.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait