Dua Pelajar Barito Utara Terpilih Wakili Kalteng ikuti Paduan Suara ke Istana Negara

By kabarbor - August 2, 2023 |
Post View : 330
Views
IMG-20230802-WA0004

Muara Teweh – Dua pelajar SMAN 1 Muara Teweh dan MAN Barito Utara yang merupakan putra putri terbaik Kabupaten Barito Utara terpilih mewakili Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk tampil bersama anggota paduan suara Gita Bahana Nusantara lainnya di Istana Negara.

Sebelumnya telah dilaksanakan seleksi calon anggota paduan suara istana Negara yang mana diikuti oleh seluruh perwakilan putra putri (pelajar) seluruh Kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah dan dua orang pelajar SMAN 1 Muara Teweh dan MAN Barito Utara terpilih mewakili provinsi Kalimantan Tengah.

Adapun anggota paduan suara yang lolos seleksi mewakili Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan tanggal 14-15 Juni 2023 lalu di Hotel Bahalap Palangka Raya yang diikuti Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah perwakilan Barito Utara yaitu atas nama Alya zaskia pemenang suara alto siswi dari MAN Barito Utara, Margonius Wijayanto pemenang suara Bass siswa SMAN 1 Muara Teweh, suara sopran atas nama Delvika Aura dari Kabupaten Kotawaringin Barat, dan suara Tenor atas nama Aditya Efraim dari Kabupaten Katingan.

Sekretaris Daerah Barito Utara Drs Muhlis didampingi Kadis Budpapora Hj Annisa Cahyawati serta Pamong Budaya ahli muda, Puspo Pristiwantoro saat melepas secara resmi dua pelajar perwakilan anggota Paduan Suara Istana Negara menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas prestasi yang telah ditorehkan putra putri terbaik Kabupaten Barito Utara.

“Mereka berdua (pelajar ini-red) akan menjalani pemusatan latihan lanjutan yang akan dilaksanakan di Wisma Kinasih, Depok dimulai dari tanggal 1-19 Agustus 2023,” kata Sekda Muhlis.

Sekda Muhlis juga berharap agar putra putri (Pelajar SMAN 1 dan MAN) terbaik yang mewakili Kabupaten Barito Utara untuk menjadi anggota Paduan Suara Istana Negara dapat memberikan penampilan terbaik di Istana Merdeka.

“Diharapkan mereka bisa menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Barito Utara, serta dapat memotivasi anak muda untuk tetap berkreasi dan juga membangun potensi diri menjadi lebih baik,” kata Sekda Drs Muhlis mewakili Bupati Barito Utara, H Nadalsyah.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait