Bupati H Nadalsyah Pimpin Upacara Peringatan HUT ke 78 RI tingkat Kabupaten Barut

By kabarbor - August 17, 2023 |
Post View : 377
Views
IMG-20230817-WA0008

Muara Teweh – Peringatan HUT ke 78 RI tingkat Kabupaten Barito Utara (Barut) langsung dipimpin oleh Bupati Barito Utara (Barut), H Nadalsyah, dilaksanakan di Arena Tiara Batara Muara Teweh, Kamis (17/8/2023).

Upacara peringatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Hj Mery Rukaini, unsur FKPD, staf ahli bupatiKetua TP PKK, Ketua GOW, Ketua Dharma Wanita Persatuan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, Kepala Perangkat Daerah, dan undangan, serta dan peserta upacara.

Setelah prosesi detik-detik proklamasi, dilakukan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara Hj Mery Rukaini. Kemudian Bupati Barito Utara memimpin prosesi mengheningkan cipta untuk mengenang para pahlawan bangsa yang telah gugur.

Pembacaan doa dilakukan oleh Kepala Kementerian Agama Barito Utara H Abdul Majid Rahimi. Kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh paskibraka Kabupaten Barito Utara.

Pada upacara HUT ke 78 Kemerdekaan RI tingkat kabupaten Barito Utara ini, pembawa baki bendera Pusaka oleh Maisa Fanny Hayana dari SMAN 1 Muara Teweh putri dari Dwi Prasetiyo Hertanto dan Rifka Sania D. Patianom.

Pembentang bendera Muhamad Leonardo Bailon asal dari SMA Negeri 1 Muara Teweh putra dari Adi Harianor dan Hilnayanti, dan penggerek bendera Dicky Pratama dari Sma Negeri 1 Muara Teweh putra dari Sugiarto dan Yanita Erlinda Hayani.

Usai pengibaran bendera merah putih oleh paskibraka Kabupaten Barito Utara, Bupati H Nadalsyah bersama Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dan undangan lainnya disuguhkan pengan penampilan para Polisi Cilik (Pocil) Polres Barito Utara dan Tentara Cilik yang menampilkan atraksinya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait