Bupati Barito Utara Tinjau Jalan dan Jembatan Desa Batu Raya I dan II

By kabarbor - August 26, 2023 |
Post View : 380
Views
IMG-20230826-WA0009

Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Hj Mery Rukaini dan Kepala Dinas PUPR Iman Topik beserta kepala perangkat lainnya melakukan peninjauan jalan dan jembatan di wilayah Desa Batu Raya II Kecamatan Gunung Timang, Sabtu (26/8/2023).

Peninjauan jalan dan jemabatan tersebut dalam arangka melihat secara langsung kondisi ruas jalan yang baru dibuka dan juga jembatan yang kondisinya saat ini sedang dalam pembenahan oleh dinas terkait.

Saat kunjungan Bupati H Nadalsyah berkesempatan mendengarkan keluh kesah warga sekitar terkait kondisi jalan yang saat ini dalam perbaikan yang dilakukan oleh Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara untuk segera menyelesaikan perbaikan jalan dan jembatan sehingga warga dengan mudah dapat melintas dan diharapkan roda perekenomian berjalan dengan baik.

Saat berdialog bersama warga bupati H Nadalsyah beliau mengatakan saat melakukan peninjauan ke lapangan sudah sekitar 40 persen perbaikan jalan yang terealisasi dan perlu diketahui, hampir 2 tahun lebih tidak ada pembangunan di Barito Utara akibat pandemi Covid.

“Seperti yang telah saya sampaikan pandemi ini terjadi di seluruh Indonesia dan Alhamdullilah di tahun 2023 ini sudah teranggarkan untuk Desa Batu Raya ke Montallat. Khusus Kecamatan Gunung Timang ada 22 jembatan yang akan dibangun Insya Allah ditahun ini juga selesai pembangunannya, jadi saya mohon dukungan kepada warga masyarakat agar pembangunannya dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan kita bersama,” kata Bupati H Nadalsyah.

Dikatakannya, pada waktu kampanye di tahun 2013 lalu periode pertama sebagai Bupati, tidak ada usulan pengaliran listrik di Batu Raya I dan Batu Raya II dari masyarakat, yang diusulkan hanya perbaikan jembatan dan jalan,

“Akan tetapi saat kami lihat disini banyak kebun jagung jadi kami usulkan ke PLN dan Alhamdulillah saat ini udah masuk listrik 24 jam. Ini merupakan wujud nyata perhatian kami walaupun tidak diminta tetapi kami melihat apa kebutuhan yang diharapkan masyarakat itu yang akan kami laksanakan,” kata Nadalsyah.

Lebih lanjut Nadalsyah dirinya juga berharap walaupun tinggal beberapa bulan lagi ditahun 2023 sudah tidak menjabat lagi sebagai Bupati, akan tetapi semua program sudah dititipkan untuk dilanjutkan.

“Siapapun nantinya yang menjabat sebagai Plt Bupati Barito Utara, semoga kedepan Kabupaten Barito Utara bisa tambah maju lagi dan terima kasih atas doa dan dukungannya selama saya menjabat sebagai Bupati selama 2 periode di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan,” ucap bupati H Nadalsyah.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait