Berpartisipasi Bangun Jalan, Medco E&P Berkomitmen Patuhi Peraturan Yang Berlaku

By kabarbor - July 18, 2023 |
Post View : 388
Views
IMG-20230719-WA0008

Muara Teweh – PT. Medco Energi Bangkanai Limitid ( Medco E&P) Sebagai kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) yang beroperasi dibawah pengawasan SKK Migas, berkomitmen untuk mematuhi peraturan dan perundang- undangan yang berlaku.

Dalam menjalankan aktivitasnya, Medco E&P juga berkomitmen turut mendukung pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa di sekitar wilayah operasi.

Manager Field Relations dan Scurity, Kalimantan Region, Rivian Pragitta Oktara, didampingi Lead Pasec & GS Bangkanai, M. Idrus, mengatakan bahwa terkait jalan Prusda yang berstatus jalan Kabupaten.

Medco E&P telah berpartisipasi dalam membangun infrastruktur jalan tersebut, sejak tahun 2019 sampai tahun 2021 sesuai dengan nota kesepahaman (MoU).

“Perusahaan telah berkoordinasi dengan Perusda, mengenai laporan penggunaan dana partisipasi pèmbangunan infrastruktur jalan tersebut dan telah melaporkannya, kepada Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Barito Utara, “kata Rivian.

Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPRD Barito Utara, Selasa ( 18/7/2023) Medco E&P kembali menjelaskan dan memastikan tidak ada fasilitas milik negara, yang dioperasikan Perusahaan terpasang di sepanjang jalan tersebut.

VP Relations & Sckurity Medco E&P, Arif Rinaldi mengatakan, Medco E&P melalui program pemberdayaan masyarakat telah menggulirkan sederet program. Antara lain; pembangunan Gedung SMP Desa Karendan, Pembangunan Peternakan ayam potong petelur dan keramba ikan di Desa Haragandang,

Selanjutnya, pembangunan pengisian isi ulang air bersih di Desa Muara Pari, pembangunan empat buah jembatan di jalan Desa Rahaden serta pembangunan Obyek Wisata di Desa Luwe Hulu.

Medco E&P juga telah berpartisipasi dalam perbaikan jalan di desa- desa lain di sekitar wilayah operasi. Perusahaan berterima kasih atas dukungan masyarakat dan para pemangku kepentingan sehingga dapat terus memenuhi kebutuhan energi nasional dengan aman dan lancar, “ujar Arif Rinaldi. (drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait