52 Warga Desa Lemo I Terima BLT DD Triwulan III

By kabarbor - October 13, 2023 |
Post View : 289
Views
IMG-20231013-WA0002

Muara Teweh – Sebanyak 52 orang warga kurang mampu Desa Lemo I Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara (Barut) menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk triwulan II (Juli, Agustus, September) tahun 2023.

Dalam penyerahan BLT DD Triwulan III dihadiri Camat Teweh Tengah yang diwakili oleh Kasi PMD Lelinataria, Kepala Desa Lemo I Nuripansyah, Sekdes Lemo I, Zainal Arifin, Ketua BPD Desa Lemo I dan anggota, tenaga ahli P3MD Barito Utara, pendamping desa Lemo I, Bhabinkamtibmas Desa Lemo I, Babinsa Desa Lemo I, tokoh agama, tokoh adat tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Kepala Desa Lemo I Nuripansyah melalui Sekdes Lemo I, Zainal Arifin mengatakan BLT DD ini diserahkan pada hari Selasa tanggal 10 Oktober 2023. Ada sekitar 52 orang warga Desa Lemo I yang menerima BLT DD tahun anggaran 2023 untuk triwulan III (Juli, Agustus, September).

“Semoga dengan bantuan langsung tunai dana desa yang diserahkan kepada warga kurang mampun ini dapat bermanfaat dan dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari. Untuk triwulan III ini mereka menerima sebersar Rp900.000,” kata Sekdes Lemo I, Zainal Arifin, Jumat (13/10/2023).

Sementara itu Camat Teweh Tengah yang diwakili oleh Kasi PMD Lelinataria mengharapkan dengan adanya BLT DD untuk triwulan III ini dapat digunakan warga untuk keperluan sehari-hari. “Semoga BLT DD triwulan III ini bermanfaat bagi warga yang menerima,” kata dia.

Selain itu Kasi PMD juga menyampaikan terkait isu penting yang harus menjadi perhatian kita bersama yaitu masalah Stunting yang dimana dibutuhkan komitmen bersama untuk melawan dan memastikan masa depan yang lebih cerah bagi anak-anak.

Selain isu stunting Kasi PMD Teweh Tengah menyampaikan isi terkait kebakaran hutan dan lahan atau karhutla yang merupakan ancaman serius bagi lingkungan, kesehatan masyarakat dan kelestarian alam. “Oleh karena itu semua pihak berkewajiban untuk menjaga hutan dan lahan agar tetap hijau dan sehat untuk generasi mendatang,” kata Lelinataria.

Dan isu terakhir yaitu persiapan dalam menghadapi Pemilu Serentak 2024. Dimana kata Leli panggilan akrabnya setiap Kelurahan/Desa memiliki tugas untuk memastikan Pemilihan Umum 2024 berlangsung dengan lancar, adil dan transparan di wilayah Kecamatan Teweh Tengah.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait