35 Peserta UMKM Baru Binaan Pama Distrik BEKB di Latih

By kabarbor - May 11, 2024 |
Post View : 459
Views
IMG-20240511-WA0011

BARITO UTARA – Sebanyak 35 peserta calon UMKM baru binaan PT. Pamapersada Nusantara Distrik Bharinto Ekatama Biyangan (PAMA Distrik BEKB) menggelar pelatihan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Desa Benangin V Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Program pelatihan tersebut dilakukan dengan tujuan memberikan pengembangan terkait UMKM sehingga mendapatkan pengetahuan dalam pengembangan bisnis UMKM dan juga pemasaran produk nantinya.

“Program ini kami jalankan semata mata untuk memberikan pelatihan kepada UMKM yang ada dan kami coba kembangkan, sehingga mampu untuk meningkatkan pendapatan dari UMKM dalam memenuhi kebutuhan pokok,” kata Arif Setyo Nugroho selaku CSR Sect. Head Pamapersada Nusantara Distrik BEKB, Sabtu (11/5/2024).

Arif menjelaskan, program pelatihan ini kami jalankan pada tanggal 16 April 2024 dengan jumlah 35 peserta calon UMKM binaan baru Pamapersada Nusantara Distrik BEKB.

“Semangat kita untuk terus memgembangkan UMKM lokal dan meningkatkan pendapatan masyarakat lokal melalui pengembangan program IGA (income generative activity) akan terus kita jalankan, sehingga mampu untuk memberikan peluang usaha untuk masyarakat sekitar dalam menjalankan usaha mikronya,” tegas Arif.

Semoga dengan adanya pelatihan yang diberikan ini mampu untuk mengasah skill peserta dan juga mampu memunculkan produk-produk unggulan dari UMKM lokal kita, sehingga bisa bersaing di pasar lokal maupun nasional.

“Program pengembangan dan peningkatan pendapatan masyarakat merupakan program wajib yang harus dilakukan, sehingga bisa membentuk kelompok UMKM binaan menjadi mandiri dan mampu meningkatkan kesejahteraan hidup dari masyarakat itu sendiri,” tukas Arif Setio Nugroho. (Drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait