25 peserta Ikuti Pelatihan Perkoperasian Teknis Penyelenggara RAT

By kabarbor - June 21, 2023 |
Post View : 353
Views
IMG-20230621-WA0029

Muara Teweh – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Utara (Disnakertranskop UKM Barut) menyelenggarakan pelatihan perkoperasian Teknis Penyelenggaraan RAT. Dalam pelatihan ini diikuti sebanyak 25 peserta, di aula Dinas Nakertranskop UKM setempat, Rabu (21/6/2023).

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka Kepala Dinas Nakertranskop UKM M Mastur melalui Sekretaris Dinas Nakertranskop UKM, Yulis Ashari, serta dihadiri Kabid-Kabid dinas setempat, narasumber dan para peserta pelatihan.

Kadis Nakertranskop UKM Barito Utara M Mastur dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Sekdis, Yulis mengatakan pelatihan ini merupakan salah satu program dari Disnakertranskop UKM yang bertujuan memperkuat produktifitas dan daya saing koperasi.

“Kegiatan pelatihan ini merupakan momen penting dalam membangun sinergi antara pemangku kepentingan baik itu pusat, provinsi dan daerah melalui program kegiatan pemerintah dalam upaya membedayakan koperasi kita,” kata Yulis.

Karena menurutnya, pelatihan ini untuk memotivasi dalam meningkatkan pembang8unan dan pengembangan koperasi dan UKM serta menjadi represntasi yang baik dan stimulant bagi daerah lain untuk berpacu mengaktualkan komitmennya demi kemajuan dan kemandirian koperasi.

“Untuk itu saya berharap para pengajar berkenan menyampaikan materi dengan bahasa yang mudah dimengerti dan dipahami oleh peserta, sehingga ilmu dan pengetahuan yang diterima dapat diaplikasikan dengan baik,” kata dia.

Dan katanya, kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, aktif bertanya dan berdiskusi dengan pengajar yang ada. “Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta memiliki kompetensi pengetahuan dan keterampilan serta dapat menerapkannya,” pungkasnya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait