Perlunya Pembinaan dan Perhatian Terhadap Remaja

By kabarbor - November 29, 2022 |
Post View : 4
Views
IMG-20221101-WA0003

Muara Teweh – Kenakalan remaja yang sering terjadi di Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Barito Utara salah satunya dikarenakan kurangnya pembinaan dan perhatian terhadap anak.
Beberapa contoh kenakalan remaja yang sering terjadi seperti tawuran, melakukan aksi tindak pidana, pergaulan bebas dan sebagainya.
Wakil Ketua I DPRD Barito Utara, Parmana Setiawan mengungkapkan bahwa orang tua mempunyai peranan penting dalam tumbuh kembang anak, serta mengarahkan anak kedepannya.
Namun, kita menyadari bahwa orang tua juga mempunyai banyak kesibukan dan pekerjaan yang harus diselesaikan. “Akan tetapi perhatian dan pembinaan terhadap anak juga perlu diperhatikan,” ucap politisi PKB ini.
Tak hanya orang tua, seluruh elemen masyarakat dan pemerintah juga mempunyai andil dalam pengawasan terhadap anak-anak, khususnya para remaja. “Seperti pergaulan yang mengarah kepada hal-hal negatif berupa miras, narkotika, tawuran hingga tindak pidana,” ucapnya.
Pengawasan terhadap kegiatan-kegiatan anak dan remaja perlu diperhatikan. “Tegurlah anak-anak tersebut apabila kegiatan yang dilakukan menjurus kepada hal-hal negatif,” kata dia.
Namun, selain teguran juga harus ada penjelasan dan pembinaan, sehingga berdampak positif kepada anak tersebut.(RDN)

Ket foto : Wakil Ketua I DPRD Barito Utara, Parmana Setiawan

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait