Dewan Dukung Pengembangan Objek Wisata

By kabarbor - November 28, 2022 |
Post View : 8
Views
IMG-20221128-WA0000

Muara Teweh – Anggota DPRD Barito Utara, Suhendra menyampaikan bahwa dirinya mendukung program pengembangan sektor pariwisata yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara.
Menurutnya, dengan pengambangan objek wisata akan berdampak positif bagi masyarakat dan daerah, terutama dalam geliat perekonomian dan pengembangan UMKM masyarakat.
“Dengan adanya pengembangan sektor pariwisata, tentu menjadi nilai yang sangat baik bagi daerah. Selain, daerah menjadi pusat perhatian, Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga akan meningkat melalui sektor pariwisata tersebut,” ujar Suhendra, Senin 28 November 2022.
Dikatakannya, sarana dan prasarana yang terdapat di tempat wisata, harus diperhatikan dengan betul-betul. Sebab, jika tempatnya nyaman dan sejuk tentunya akan banyak menarik para pengunjung.
“Ada banyak tempat wisata di daerah ini yaitu diantaranya Air terjun doyan km 18, Air terjun di desa Lemo, Bumi Perkemahan Panglima Batur, Dam Trinsing serta tempat-tempat yang lainnya. Oleh karena itu, untuk melakukan pengembangan tempat wisata tidak serta merta harus dilakukan secara serentak, namun dilakukan secara bertahap,” ujarnya.
Politisi PKB ini juga menghimbau kepada para pengunjung wisata untuk tidak merusak fasilitas umum yang dibangun oleh Pemerintah daerah dan ikut serta dalam menjaga kebersihan. “Tidak kalah pentingnya, tetap selalu waspada dan berhati-hati ketika mengunjungi tempat-tempat wisata.(RDN)

Ket foto : anggota DPRD Barito Utara, Suhendra

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait