Wakil Bupati Barito Utara Sebut Zona Integritas Merupakan Predikat Yang Diberikan kepada Instansi Pemerintah

MUARA TEWEH – Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra menghadiri kegiatan deklarasi janji kinerja tahun 2021, pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lapas Kelas IIB Muara Teweh, Jumat 19 Februari 2021.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra menyebutkan bahwa zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah kementerian/Lembaga dan pemerintah daerah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas publik.

“Menuju WBK dan WBBM adalah predikat yang diberikan kepada satuan unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan penguatan kualitas pelayanan publik,” jelas Sugianto Panala Putra.

Yang mana, kata dia, nantinya output yang dihasilkan diharapkan akan berpengaruh pada produktivitas kerja perangkat daerah dan pegawai didalamnya, dampak pembangunan bisa dirasakan oleh masyarakat, pelayanan public menjadi lebih baik.

“Dan ini tentunya akan menjadi citra positif bagi kita semua, khususnya di Kabupaten Barito Utara,” terang Sugianto.

Selain itu, dia juga mengharapkan, melalui kegiatan ini dapat berlangsung proses pembelajaran bersama dalam rangka meningkatkan kualitas pemahaman mengenai bagaimana menjalankan pembangunan daerah dalam koridor dibidang penegakan hukum dan peradilan.

Sehingga, kata dia, pembangunan dapat berjalan sesuai dengan aspirasi rakyat, koridor hukum dan dapat mencapai target kinerja guna mempercepat pencapaian tujuan pembangunan.

“Kita membutuhkan pemahaman yang baik dan benar, khususnya bagi penyelenggaraan negara di daerah dan masyarakat pada umumnya, agar dengan instrumen hukum yang ada kita dapat menghasilkan kinerja yang terbaik, yang bebas dari praktik-praktik yang koruptif,” pungkasnya.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait