Tiga Objek Wisata Unggulan di Barito Utara Dijaga Petugas

IMG-20210514-WA0002

MUARA TEWEH – Sebanyak tiga buah objek wisata unggulan yang ada di Kabupaten Barito Utara dijaga oleh petugas lapangan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga ( Budparpora) Barito Utara.

Dimana para petugas melakukan penjagaan di lokasi jalan menuju ke arah objek wisata.

Kepala Dinas Budparpora Barito Utara, Hj Annisa Cahyawati, Jumat 14 Mei 2021 memaparkan bahwa tiga objek wisata yang dilakukan penjagaan yakni Dam Trinsing, Bumi Perkemahan Panglima Batur dan air terjun Jantur Doyam.

Penjagaan oleh petugas ini, kata dia, berdasarkan Surat Edaran Bupati Barito Utara nomor : 6601/372/PDW/2021 tentang penutupan sementara tempat wisata. “Jadi objek wisata akan ditutup dan dilakukan penjagaan mulai dari 13 – 16 Mei 2021,” jelasnya.

Ini, kata dia, dilakukan guna untuk mencegah penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Annisa menuturkan bahwa petugas yang melakukan penjagaan di tiga objek wisata tersebut sebanyak 25 orang. ” Dimana objek wisata air terjun jantur Doyam sebanyak 7 orang, Bumi Perkemahan Panglima Batur sebanyak 9 orang dan Dam Trinsing sebanyak 9 orang, yang terdiri dari tim Dinas Budparpora dan petugas objek wisata ,” papar dia.

Penjagaan ini, tutur dia dimaksudkan untuk menjaga agar tidak ada warga atau pengunjung yang berwisata selama objek wisata ditutup yang dapat menimbulkan terjadinya penyebaran covid-19.

Dia mengharapkan, agar masyarakat dapat menaati aturan pemerintah yang sudah ditentukan guna mengantisipasi penyebaran covid-19 di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait