Tekan Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 1013-02/Montalat Operasi Disiplin Prokes

MUARA TEWEH – Perkembangan penularan virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Barito Utara belum juga menurun. Untuk itu, Babinsa Koramil 1013-02/Montalat bersama dengan tim penanganan Covid-19 melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Montalat Kabupaten Barito Utara, Kamis 8 April 2021.

Tujuan kegiatan tersebut dalam rangka menindaklanjuti kebijakan pemerintah tentang penanganan Covid-19, petugas harus aktif melaksanakan kegiatan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan.

Plh Danramil 1013-02/Montalat, Pelda Gunawan mengatakan, bahwa kegiatan penertiban protokol kesehatan tersebut harapannya dapat menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat tentang sangat pentingnya disiplin protokol kesehatan.

Kita semua berharap, kata dia, semoga kegiatan ini bisa menjadi upaya terbaik dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menyadari bahwa pencegahan penularan virus Covid-19 merupakan tanggungjawab semua pihak.

Selain itu, dia juga mengharapkan agar, protokol Kesehatan dapat menjadi kebiasaan masyarakat, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang disiplin Prokes dan terhindar dari penyebaran virus Covid-19 ini.

“Untuk itu semua elemen masyarakat harus disiplin protokol kesehatan guna menciptakan masyarakat yang sehat dan terhindar dari penularan virus Covid-19,”ujar Danramil.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait