Sempat Viral Di Medsos, Dua Pelaku Jambret Di Muara Teweh Ditangkap

IMG_20210923_093651

MUARA TEWEH – Jajaran satuan reserse Kriminal (satreskrim) Polres Barito Utara mengamankan dua orang pemuda yang diduga melakukan tindak pidana pencurian di jalan raya atau jambret.

Tindak pidana pencurian atau jambret tersebut sempat terekam oleh korban melalui kamera ponselnya dan sempat viral di media sosial Facebook. Kini, kedua pelaku telah diamankan oleh jajaran satreskrim Polres Barito Utara.

Kapolres Barito Utara melalui Kasat reskrim, AKP M Tommy Palayukan SH SIK mengatakan bahwa kedua pelaku yakni BS (21 tahun) dan BMP (25 tahun). “Kini keduanya telah kami amankan di Mapolres Barito Utara untuk proses hukum lebih lanjut,” terang kasat reskrim.

Disampaikan kasat, bahwa jalannya kejadian yakni pada saat korban dibonceng sepeda motor oleh rekannya , kemudian dibuntuti oleh kedua tersangka dengan menggunakan sepeda motor matic. Tidak beberapa lama korban dipepet oleh tersangka dan merampas tas yang dibawa korban akan tetapi tidak berhasil.

“Atas kejadian tersebut korban merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Barito Utara,” ungkap Tommy.

Setelah mendapat laporan mengenai telah terjadinya tindak pidana percobaan pencurian tersebut, kemudian anggota Unit Buser Sat Reskrim Polres Barut mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan.

Selanjutnya korban menjelaskan bahwa setelah kejadian korban sempat melihat pelaku yang berjumlah dua orang menggunakan sepeda motor merk honda beat warna hitam, nopol kendaraan KH 5028 EK.

Setelah dilakukan penyelidikan terkait pemilik dari sepeda motor yang digunakan kedua pelaku diketahui bernama BS. “Untuk warna asli dari kendaraan adalah warna biru putih namun kendaraan sudah dipasang stiker warna gelap sehingga terlihat seperti warna hitam,” jelasnya.

Kemudian pada Selasa 21 September 2021 sekitar pukul 20.45 WIB anggota Unit Buser Sat Reskrim Polres Barito Utara berhasil menangkap tersangka BS dan BM, di Jalan Langsat, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah.

Dari keterangan BS dan BM awalnya tidak mengakui perbuatannya melakukan percobaan pencurian di Jalan Nenas, Kelurahan Lanjas dan mengaku hanya ingin menegur korban yang dikira adalah temannya.

Kedua tersangka menjelaskan bahwa pada saat itu BM yang mengendarai sepeda motor serta yang memegang korban dan BM sebagai yang dibonceng.

Namun korban memberikan keterangan bahwa pada saat kejadian korban merasa tas miliknya yang berada di depan korban ingin dirampas oleh pelaku namun tidak berhasil, sehingga tangan pelaku malah sempat menyentuh alat kelamin (kemaluan) milik korban.

“Kemudian anggota Unit Buser Sat Reskrim Polres Barut membawa tersangka dan barang bukti berupa sepeda motor menuju Polres Barito Utara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tukasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka dikenakan pasal Pasal 363 Jo 53 ayat (1) KUH Pidana.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait