Sekda Barito Utara Resmikan Pasar Tani

MUARA TEWEH – Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Barito Utara, Ir H Jainal Abidin secara langsung meresmikan pasar tani yang digagas oleh Dinas Pertanian Barito Utara di halaman kantor dinas pertanian setempat, Jumat 19 Februari 2021.

Dimana peresmian pasar Tani ini ditandai dengan pemotongan pemotongan pita oleh Sekda Ir H Jainal Abidin.

Pasar tani ini diadakan untuk mempromosikan hasil produksi pertanian lokal yang ada di Kabupaten Barito Utara.

Kepala Dinas Pertanian Barito Utara, Syahmiludin A Surapati mengatakan bahwa dalam gelaran pasar Tani yang akan terus berkelanjutan kedepannya setiap hari Jumat.

Yang mana di pasar ini menjual berbagai macam jenis sayur-sayuran dan buah-buahan serta berbagai macam olahan herbal seperti, ekstrak jahe, madu jahe dan olahan hasil pertanian lainnya.

Syahmiludin juga mengatakan kegiatan ini untuk mempublikasikan dan mengangkat produk lokal di Kabupaten Barito Utara dan pembinaan kepada petani untuk terus memacu produk lokal agar dapat bersaing dengan produk luar daerah sehingga memiliki kualitas yang baik pula.

“Kedepannya Dinas pertanian akan menggandeng Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Kebudayaan Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga baik dalam hal memasarkan produk maupun budidaya hasil pangan agar generasi muda juga ikut terpacu dalam hal peningkatan ekonomi dan juga produksi lokal,” kata Syahmiludin.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait