Satpol PP Tertibkan Puluhan PKL Nakal

By kabarbor - July 18, 2022 |
Post View : 259
Views
305A5514-3DA0-4602-BDA8-EBF352E8CF04

MUARA TEWEH-Senin pagi, 18 Juli 2022 puluhan pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Sengaji dan Jalan Panglima Batur seputar Pasar Pondopo dan Pertokoan Barito Permai di buat kaget, pasalnya puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Kecamatan Teweh Tengah dan Kelurahan Melayu tiba tiba mendatangi mereka.

Kedatangan beberapa instansi gabungan ini bertujuan menertibkan pedagang yang terkesan nakal karena berjualan di tempat yang tidak semestinya atau terlarang, seperti berjualan di bahu jalan, trotoar dan bahkan di badan jalan.

Plt. Kasat Pol PP dan Damkar, Suparmi A. Aspian di sela kegiatan penertiban menerangkan, bahwa penertiban ini merupakan bagian dari tindak lanjut dari laporan masyarakat yang mengeluhkan banyaknya pedagang berjualan di trotoar dan badan jalan.

Selain mengganggu kenyamanan pejalan kaki juga mengganggu keindahan Kota Muara Teweh yang terus berbenah agar terlihat semakin indah, cantik dan bersih.

Tindakan yang dilakukan kepada pedagang kaki lima (PKL) saat patroli gabungan adalah dilakukan secara persuasif dan humanis yakni pedagang di himbau untuk tidak berjualan di trotoar dan badan jalan.

Juga bagi yang sedang berjualan pihak tim gabungan membantu memindahkan dagangan mereka ke tempat yang tidak menggangu pejalan kaki, dan bersama-sama membantu membersihkan bekas tempat berjualannya.

“Dari kegiatan ini Alhamdulillah para PKL yang terkesan nakal bisa menerima sehingga tidak ada tindakan lebih lanjut, mereka secara sadar diri mau menerima arahan dari kami, dan kami berharap ketertiban itu terus berlanjut sehingga tidak ada lagi keluhan dari warga masyarakat pengguna jalan” kata Suparmi A. Aspian.

Ditambahkan Suparmi, kegiatan patroli gabungan ini akan rutin dilakukan oleh pihaknya, selain merupakan penegakan terhadap amanah dari Peraturan Daerah, juga demi ketertiban umum dan ketentraman masyarakat agar terwujudnya kenyamanan dan keindahan Kota Muara Teweh..(.red.)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait