Polsek Gunung Purei Gencar Sosialisasikan Penerapan Prokes

IMG-20210511-WA0005

MUARA TEWEH – Polsek Gunung Purei jajaran Polres Barito Utara gencar melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di Kecamatan Gunung Purei untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Dimana Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Purei aktif menyambangi warga untuk mensosialisasikan mengenai protokol Kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma SIK melalui Kapolsek Gunung Purei Ipda Kuslan SH menjelaskan terkait sosialisasi dan penyuluhan berkaitan dengan sosialisasi 3M yakni mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak saat diluar rumah, dan memakai masker saat berada di luar ruangan.

“Selain itu, masyarakat juga diharapkan dapat menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tambahnya, Selasa 11 Mei 2021.

Menurutnya, menjaga diri agar tetap sehat sudah menjadi suatu hal yang pasti di tengah adanya pandemi covid-19 yang hampir berdampak di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Provinsi Kalimantan Tengah.

Upaya-upaya berupa ajakan serta himbauan aktif disampaikan secara rutin kepada masyarakat agar terhindar dari penyakit covid-19 .

“Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Purei yang secara rutin memberikan sosialisasi dan penyuluhan tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( GERMAS), dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 kepada masyarakat Desa Lampeong II, Kecamatan Gunung Purei,” terangnya

Dia mengharapkan agar masyarakat bisa hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih agar terhindar dari bahaya virus. “bukan hanya virus corona namun juga penyakit lainnya,” jelasnya.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait